BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duet Bareng Partey, Xhaka: Dia Bagus Banget!

20-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Aksi Thomas Partey pada laga Arsenal vs Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Aksi Thomas Partey pada laga Arsenal vs Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Duet Granit Xhaka dan Thomas Partey jadi salah satu kekuatan terbesar Arsenal baru-baru ini. Keduanya tampil solid pada kemenangan 3-0 atas Newcastle, Selasa (19/1/2021) kemarin.

Partey akhirnya jadi starter lagi setelah lama menepi karena cedera, dan kehadirannya langsung membawa dampak instan. Dia membuat Xhaka bermain lebih tenang dan lebih stabil.

Tidak hanya menahan serangan lawan, Partey pun membuat assist untuk gol Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi pembeda. Eks Atletico Madrid ini jadi salah satu pemain paling bersinar di lapangan.

Lalu apa kata Xhaka yang jadi duetnya di lapangan?

1 dari 2 halaman

Peran Partey

Kehadiran Partey jelas berdampak pada Xhaka, yang terlihat bermain lebih tenang dan membuat pilihan-pilihan tepat. Dia mengakui Partey pemain luar biasa dengan pengalaman dan kedewasaan bermain.

"Anda bisa mengamati dia membawa banyak pengalamannya di level tinggi. Dia memenangi banyak duel dan dia sangat bagus saat membawa bola," ujar Xhaka di Arsenal.com

"Sangatlah penting punya pemain seperti dia, sebab pengalaman yang dia bawa sangat penting untuk tim muda kami."

"Dia membuktikan betapa pentingnya dia bagi kami dan untuk itu kami sangat gembira," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Gol Auba

Xhaka pun bicara soal kemenangan atas Newcastle yang begitu penting. Dua dari tiga gol Arsenal diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang, sang striker andalan yang sudah lama absen mencetak gol.

"Semua orang tahu betapa pentingnya Auba bagi kami, bukan hanya di lapangan, di luar lapangan pula," lanjut Xhaka.

"Tentu, setiap pemain pernah mengalami momen di mana segalanya berjalan sulit bagi mereka, tapi dia terus melaju dan berlatih keras."

"Dia sangat membantu dan saya sungguh senang untuknya. Dia mencetak gol dan membantu kami," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR