BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Duel Norwich vs Liverpool Yakinkan Robertson Bahwa Mane Sudah Masuk Jajaran Pemain Terbaik di Dunia

15-10-2020 20:55 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson merasa yakin Sadio Mane telah menempatkan dirinya di jajaran pemain terbaik dunia berkat golnya ke gawang Norwich City.

Awal tahun ini, pada 15 Februari waktu setempat, Liverpool bertandang ke markas Norwich di laga lanjutan Premier League. Ini adalah laga perdana The Reds usai jeda internasional.

Laga ini juga menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk melangkah makin dekat ke trofi juara Premier League. Namun tak disangka-sangka, duel berjalan dengan alot.

Hingga menit ke-76, pertandingan belum menghasilkan gol sama sekali. Hingga pada akhirnya, sebuah umpan dari Jordan Henderson bisa dikonversikan oleh Sadio Mane menjadi sebuah gol semenit kemudian.

Gol itu terbilang sulit. Henderson mengirim umpan lambung dari tengah lapangan pada Mane yang saat itu dikawal dua pemain lawan. Pemain asal Senegal itu kemudian menerima bola dengan kaki kanannya sembari melompat ke udara. Ia kemudian berbalik dan menendang bola dengan kaki kirinya. Gol!

Klik videonya di sini - https://www.youtube.com/watch?v=bU5vHGK17CY&feature=emb_logo

1 dari 2 halaman

Laga yang Akan Selalu Dikenang Robertson

Duel Liverpool vs Norwich. (c) AP Photo Duel Liverpool vs Norwich. (c) AP Photo

Pertandingan Norwich City vs Liverpool itu akan selalu lekat di ingatan Andrew Robertson. Hal tersebut terungkap dalam bukunya yang berjudul 'Now You’re Gonna Believe Us'.

"Norwich tandang adalah salah satu perjalanan tandang kami yang paling berkesan musim ini," tulis Robertson, seperti dikutip situs resmi Liverpool.

“Hasil itu sendiri adalah sesuatu yang perlu diingat karena kemenangan ke-17 berturut-turut membuat kami hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk mengamankan gelar dengan 12 pertandingan tersisa," terangnya.

“Cara mendapatkan tiga poin juga akan berumur panjang dalam ingatan semua yang ada di sana. Sadio menjalani repertoar penuh keterampilan, kekuatan, kecepatan berpikir, dan penyelesaian kelas atas untuk mendapatkan gol yang membawa kami melampaui batas," pujinya.

2 dari 2 halaman

Sadio Mane, Pemain Kelas Dunia

Andrew Robertson. (c) AP Photo Andrew Robertson. (c) AP Photo

Andrew Robertson melanjutkan, gol itu membuatnya menyadari satu hal. Sadio Mane kini sudah masuk jajaran pemain kelas dunia.

“Bagi Sadio untuk membawa bola ke bawah, berputar menjauh dari pengawalnya, berputar dan menyelesaikan peluangnya dengan kaki kirinya luar biasa. Itulah mengapa ia salah satu pemain terbaik dunia, bagi saya," serunya.

"Berapa banyak pemain lain yang bisa mencetak gol seperti itu? Tidak banyak," tegas Robertson.

“Saya tahu dari pengalaman betapa sulitnya menghadapinya karena saya melihatnya dalam latihan setiap hari. Ia dapat melakukan hal yang tidak terduga, ia dapat mengalahkan Anda dengan kekuatan tubuh bagian atasnya, ia dapat melewati Anda dengan keterampilannya atau melewati Anda dengan cepat," tuturnya.

Pertandingan itu berakhir dengan skor 0-1 bagi kemenangan Liverpool. Sadio Mane dkk pun unggul 25 poin atas Manchester City di papan klasemen Premier League.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR