BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duel MU vs Arsenal Tak Semegah Dahulu, Sekarang Tidak Lagi Tentukan Juara

31-10-2020 08:00 | Richard Andreas

Premier League, Manchester United vs Arsenal (c) Bola.net Premier League, Manchester United vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United dan Arsenal pernah bersaing ketat merebut trofi Premier League di era akhir 90-an sampai awal 2000-an. Sekarang, keduanya hanya sanggup berebut empat besar, itu pun harus berjuang ekstra.

Minggu (1/11/2020) besok, MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford. dalam duel lanjutan Premier League. Pemenang duel ini sulit diprediksi, kedua tim sama-sama belum stabil.

MU mungkin tampil lebih baik beberapa pekan terakhir, tapi mereka masih punya masalah inkonsistensi. Arsenal pun demikian, justru lebih buruk karena kesulitan mencetak gol.

Situasi ini pun diamati oleh Nigel Winterburn, legenda Arsenal yang kini jadi analis Premier league. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dahulu ada Wenger vs Sir Alex

Menurut Winterburn, duel MU vs Arsenal tidak lagi semenarik dahulu, tepatnya di era Sir Alex Ferguson vs Arsene Wenger. Saat ini kedua klub tercecer dari persaingan merebut trofi, bahkan sudah beberapa tahun terakhir.

Winterburn yakin saat ini kedua klub itu tidak lagi ditakuti, meski baru-baru ini sama-sama berjuang kembali ke level seharusnya.

"Man United dan Arsenal sudah tidak sebagus dahulu dan kedua tim ini tidak lagi ditakuti di Premier League seperti dahulu, di masa saya masih bermain," buka Winterburn kepada Goal internasional.

"Ketika saya masih bermain, MU adalah tim yang ingin dikalahkan oleh semua tim lain di Premier League."

2 dari 2 halaman

Masih klub besar, tapi ...

Winterburn ingat betul panasnya persaingan kedua tim. Bahkan dahulu ada gagasan bahwa tim mana pun yang bisa mengalahkan MU bakal jadi juara, Arsenal pernah melakukannya.

"Pertandingan ini selalu berjalan intens karena sejarah dan insiden yang mungkin akan terjadi, itu membuat laga jadi spesial, dan sebagai pemain Anda pasti ingin jadi bagian," lanjut Winterburn.

"Keduanya masih klub besar, tapi bukan lagi tim yang berjuang meraih gelar. Dan saat ini keduanya bukan lagi ada di urutan teratas dalam perekrutan pemain top," pungkasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR