BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duel Imbang di Anfield, Panggung Alisson Becker dan David De Gea

18-01-2021 02:07 | Richard Andreas

Alisson Becker dan David De Gea usai laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Alisson Becker dan David De Gea usai laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Alisson Becker dan David De Gea boleh menegakkan kepala usai tampil impresif pada duel imbang Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/1/2021). Dua kiper top ini menunjukkan kelas mereka.

Laga yang diharapkan berjalan seru ini ternyata tidak benar-benar memuaskan. Baik Liverpool maupun MU hanya tampil apik di babak pertama, lalu merosot di babak kedua.

Meski mengecewakan, tetap ada sejumlah peluang matang yang seharusnya bisa berbuah gol, tapi kedua penjaga gawang ini bicara lain.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 7 halaman

Alisson empat penyelamatan

Liverpool mungkin lebih banyak menguasai bola dan menyerang pada laga ini, tapi anehnya justru MU yang lebih sering membuat peluang berbahaya dan tembakan tepat sasaran.

Alisson pun dipaksa membuat total empat penyelamatan penting. Beberapa di antaranya nyaris berbuah gol seperti usaha Bruno Fernandes dan Paul Pogba di babak kedua.

Keempat penyelamatan ini krusial. Saat Liverpool membuang-buang peluang di depan, Alisson menyelamatkan mereka di belakang.

2 dari 7 halaman

Tiga penyelamatan De Gea

Bukan hanya Alisson yang tampil apik, De Gea pun boleh berpuas diri tanpa kebobolan di Anfield. Performanya stabil di bawah tekanan selama 90 menit.

De Gea membuat total 3 penyelamatan, tapi dia pun diuntungkan dengan buruknya performa trio lini depan Liverpool yang lagi-lagi tumpul, membuang terlalu banyak peluang.

Meski tak perlu banyak beraksi, De Gea selalu ada ketika dibutuhkan membuat penyelamatan atau menutup ruang tembak Liverpool.

3 dari 7 halaman

Sama kuat

4 dari 7 halaman

Catatan Alisson

5 dari 7 halaman

MU seharusnya menang, hanya ada Alisson

6 dari 7 halaman

Liverpool tak terkalahkan karena Alisson

7 dari 7 halaman

Tangguhnya Alisson

Sumber: Bola, Twitter

KOMENTAR