BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duel Antarlini Arsenal vs Liverpool: Apakah David Luiz Mampu Jinakkan Mohamed Salah?

15-07-2020 14:25 | Asad Arifin

Premier League, Arsenal vs Liverpool (c) Bola.net Premier League, Arsenal vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Arsenal harus menjalani laga sulit di pekan ke-36 Premier League musim 2019/2020, Kamis (15/7/2020) dini hari WIB. The Gunners harus berjumpa Liverpool, sang juara, di Stadion Emirates.

Performa Arsenal pada dua laga terakhir cukup mengecewakan. Tim racikan Mikel Arteta itu ditahan imbang Leicester City dan kalah dari Tottenham. Padahal, The Gunners sempat tampil bagus dan mengincar satu tempat di zona Eropa.

Arsenal kini berada di posisi ke-9 klasemen Premier League dengan 50 poin. Arsenal sudah kebobolan 44 gol dan mencetak 51 gol.

Liverpool juga meraih hasil tidak cukup bagus di laga terakhir. The Reds ditahan imbang Burnley di Anfield. Bagi pasukan Jurgen Klopp, hasil imbang di Anfield ibarat sebuah kekalahan.

Duel Arsenal vs Liverpool diyakini bakal berjalan seru karena kedua tim ingin bangkit. Selain adu taktik antara Mikel Arteta dan Jurgen Klopp, bakal ada adu kekuatan antar pemain di lapangan.

Simak duel antarlini Arsenal vs Liverpool di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

David Luiz vs Mohamed Salah

Bek Arsenal, David Luiz (c) AP Photo Bek Arsenal, David Luiz (c) AP Photo

Kondisi kedua pemain ini sangat berkebalikan. David Luiz tengah menjadi bahan cemoohan fans Arsenal lantaran blunder demi blunder yang dia buat. Sedangkan, Mohamed Salah terus mendapat pujian.

Mohamed Salah telah mencetak 19 gol di Premier League dan kini bersaing untuk gelar top skor. Pada putaran pertama lalu, saat Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di Anfield, Mohamed Salah mencetak dua gol.

David Luiz acap kali kesulitan saat berhadapan dengan pemain cepat. Pekan lalu, dia tidak mampu meladeni kecepatan Son Heung-min. Lantas, apakah David Luiz bakal memenangkan duel lawan Mohamed Salah?

2 dari 4 halaman

Alexandre Lacazette vs Virgil van Dijk

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menyesali kegagalannya mencetak gol pada duel 32 besar Liga Europa 2019/20 kontra Olympiakos. (c) AP Photo Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, menyesali kegagalannya mencetak gol pada duel 32 besar Liga Europa 2019/20 kontra Olympiakos. (c) AP Photo

Pierre-Emerick Aubameyang masih akan menjadi tumpuan Mikel Arteta di lini depan. Namun, aksi Alexandre Lacazette patut dinanti pada duel lawan Liverpool. Sebab, pemain asal Prancis itu tengah berada dalam form yang bagus.

Lacazette mencetak dua gol pada tiga laga terakhir. Pemain yang pernah membela Lyon mulai menemukan rasa percaya dirinya di depan gawang. Lacazette bisa memberi ancaman yang serius bagi Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk memang tidak bermain sebaik musim 2018/2019 lalu, akan tetapi bek asal Belanda itu masih yang terbaik di Liverpool. Duel Virgil van Dijk dan Lacazette bakal menarik karena kedua pemain punya fisik yang kuat.

3 dari 4 halaman

Dani Ceballos vs Fabinho

Fabinho rayakan golnya ke gawang Manchester City. (c) AP Photo Fabinho rayakan golnya ke gawang Manchester City. (c) AP Photo

Dani Ceballos telah menjadi otak dari serangan Arsenal sejak hubungan Mikel Arteta dengan Mesut Ozil memburuk. Dani Ceballos sangat jeli dalam melepaskan umpan-umpan terobosan untuk para pemain depan Arsenal.

Di laga melawan Liverpool, Dani Ceballos akan melawan lawan berat yakni Fabinho. Pemain asal Brasil ini sangat piawai membaca ruang. Selain itu, Fabinho juga acap kali menjadi pemain yang memulai serangan The Reds.

Pertemuan Dani Ceballos vs Fabinho bakal sangat seru. Sebab, kedua pemain sangat diandalkan untuk melakukan distribusi bola dari pihak Arsenal maupun Liverpool.

4 dari 4 halaman

Emiliano Martinez vs Alisson

Alisson Becker (c) Pool EPA via AP Photo Alisson Becker (c) Pool EPA via AP Photo

Arsenal tidak bisa memainkan Bernd Leno untuk waktu yang lama karena cedera lutut. Sebagai gantinya, Mikel Arteta hanya punya pilihan pada sosok Emiliano Martinez. Dia baru enam kali bermain di Premier League 2019/2020.

Emiliano Martinez tampil cukup bagus sebagai pengganti Benrd Leno. Kiper berusia 27 tahun tersebut hanya kebobolan lima gol dari enam laga. Sedangkan, tiga cleansheet mampu dicatat pria asal Argentina.

Alisson? Tidak ada yang diragukan dari kiper asal Brasil. Namun, dia sempat tampil buruk ketika Liverpool kalah dari Manchester City dengan skor 4-0. Alisson meraih tiga kali cleansheet dalam enam laga terakhir.

KOMENTAR