Dua Wonderkid MU Dapat Nomor Punggung Baru, Tanda Bakal Diorbitkan ke Tim Utama?

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2022, 21:22
Erik Ten Hag memberikan pengarahan kepada skuat Manchester United (c) MUFC Official
Erik Ten Hag memberikan pengarahan kepada skuat Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Alejandro Garnacho dan Alvaro Fernandez nampaknya bakal diorbitkan ke tim utama Manchester United. Ini terindikasikan dari kedua pemain yang mendapatkan nomor punggung baru.

Fernandez dan Garnacho sama-sama jebolan akademi Atletico Madrid. Mereka juga sama-sama memutuskan untuk merantau ke Manchester United pada dua tahun yang lalu.

Ternyata dua pemain ini bersinar di tim junior Setan Merah. Mereka berhasil membawa Tim U-18 MU memenangkan FA Youth Cup di musim lalu.

Manchester Evening News mengklaim bahwa dua pemain muda ini berpotensi diorbitkan ke tim utama MU di musim depan. Ini terindikasikan dari pergantian nomor punggung mereka baru-baru ini.

Simak situasi Fernandez dan Garnacho di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ganti Nomor Punggung

Kepastian Fernandez dan Garnacho mendapatkan nomor punggung baru ini terlihat di sesi pra musim Manchester United.

Kedua pemain ini terlihat mengenakan nomor punggung baru di tim utama MU. Garnacho dari 75 menjadi 49, sementara Fernandez yang semua 74 menjadi 42.

'Mengecil'-nya nomor punggung dua pemain muda ini mengindikasikan bahwa dua pemain muda ini akan lebih banyak dilibatkan di tim utama MU pada musim depan.

2 dari 4 halaman

Sedang Dibutuhkan

Teori mengenai Fernandez dan Garnacho diorbitkan ke tim utama MU musim depan sebenarnya cukup logis. Karena MU sedang butuh tambahan pemain di tim mereka.

MU kekurangan sosok bek kiri yang bisa jadi pesaing Luke Shaw. Itulah mengapa Fernandez akan lebih banyak diplot di tim utama MU.

Sementara stok penyerang MU juga sedang menipis. Sehingga Ten Hag tergoda untuk menjajalnya di tim utama Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Ikut Pra Musim

Baik Fernandez dan Garnacho dilaporkan akan mengikuti tur pra musim Manchester United secara penuh.

Keduanya akan diberikan kesempatan untuk unjuk gigi di tim utama MU selama pra musim nanti. Jika mereka tampil mengesankan, jam bermain mereka di tim utama MU musim depan bisa bertambah banyak.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR