Dua Tuntutan Erik Ten Hag untuk Skuat Manchester United, Apa Saja?

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2022, 17:43
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag. (c) AP Photo
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer baru Manchester United, Erik Ten Hag mengungkapkan ekspektasinya terhadap para pemain Setan Merah. Ia menyebut bawa ada dua hal yang perlu diberikan skuat Setan Merah di musim depan.


Manchester United resmi memasuki era baru. Tim berjuluk Setan Merah itu resmi mempekerjakan Erik Ten Hag sebagai manajer baru mereka.

Ten Hag punya tugas yang berat di Manchester United. Ia harus mengembalikan kejayaan Setan Merah, di mana United sudah terpuruk cukup lama.

Ten Hag menegaskan bahwa ia siap untuk menjalani tugas besarnya itu. "Saya memiliki ekspektasi yang tinggi pada diri saya, sehingga saya juga menuntut hal yang sama kepada tim saya," buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Harus Bekerja Sama

Ten Hag menyebut ada beberapa hal yang ia ingin lihat dari skuat Manchester United. Yang pertama ia ingin timnya bisa bekerja sama dengan baik satu sama lain.

Ia menilai kerja sama tim merupakan hal yang krusial. Karena jika timnya tidak selaras, mereka tidak bisa tampil dengan apik di lapangan.

"Para pemain saya harus bekerja sama satu sama lain, dan mereka harus memberikan yang terbaik. Saya selalu bilang bahwa 'bagus' saja tidak cukup untuk saya, kami harus bermain dengan lebih baik,"

2 dari 4 halaman

Mental Pejuang

Selain kerja sama tim, Ten Hag menuntut timnya untuk memiliki mental pejuang. Ia ingin Setan Merah tidak mudah menyerah dan selalu tampil maksimal di setiap laga.

"Di manapun saya melatih, saya selalu memberikan tuntutan yang tinggi kepada para pemain saya,"

"Saya ingin mereka selalu berjuang dan memberikan 100% kemampuan mereka. Mereka harus bersatu, membentuk sebuah tim dan berjuang bersama melawan tim lawan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Pra Musim

Beberapa saat yang lalu, Ten Hag mengumumkan bahwa Manchester United akan mengawali sesi pra musim mereka dengan lebih cepat.

Setan Merah akan mengawali pra musim mereka di akhir Juni 2022 mendatang.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR