BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Trofi Premier League Disiapkan untuk Man City dan Liverpool, Siapa yang Bakal Mengangkatnya?

09-05-2019 16:00 | Richard Andreas

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Bakal ada dua trofi Premier League yang disiapkan di Anfield dan markas Brighton pada laga final musim ini, Minggu (12/5) mendatang. Langkah tersebut sengaja diambil untuk mengantisipasi dua tim yang bisa jadi juara, Manchester City atau Liverpool.

Akhir pekan ini, Liverpool akan menjamu Wolverhampton, sementara Man City menyambangi kandang Brighton. Kedua tim itu bermain di waktu yang sama demi menghindari kecurangan pengaturan skor.

Man City berada di puncak klasemen sementara dengan 95 poin, Liverpool mengekor edngan 94 poin. Artinya, Man City memegang nasib mereka sendiri, sedangkan Liverpool hanya bisa berharap Man City gagal meraih poin penuh untuk jadi juara.

Sudah lama Premier League tidak mewadahi persaingan sengit seperti ini. Menukil Sky Sports, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dua Trofi

Dua trofi disiapkan untuk mengantisipasi dua kemungkinan tersebut. Man City lebih dijagokan mempertahankan gelar juara mereka, mengalahkan Brighton seharusnya mudah. Biar begitu, kejutan bisa saja terjadi di laga terakhir.

Kedua trofi ini identik, dengan nama-nama juara sebelumnya yang diukir di trofi tersebut. Premier League juga menyiapkan dua set medali juara. 40 medali dikirim ke Anfield, dan 40 mendali lainnya dikirim ke Amex Stadium.

Setiap pemain yang sudah memainkan lima pertandingan atau lebih berhak mendapatkan medali tersebut.

2 dari 2 halaman

Moreno dan Oxlade-Chamberlain

Adapun dengan syarat tersebut, berarti Alex Oxlade-Chamberlain dan Alberto Moreno tidak berhak mendapatkan medali - jika mereka jadi juara. Dua pemain Liverpool itu bermain kurang dari lima laga sepanjang musim ini.

Biar begitu, klub juara berhak mengalokasikan medali itu pada pemain-pemain yang tidak boleh mendapatkanya asalkan ada medali yang tersisa dari stok 40 yang tersedia. Tentu dengan syarat semua pemain yang memenuhi syarat sudah menerima medali terlebih dahulu.

Artinya, Alex Oxlade-Chamberlain dan Alberto Moreno masih bisa menerima medali dengan dua syarat: Liverpool jadi juara, dan ada medali sisa.

KOMENTAR