BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Dua PR Pulisic di Mata Tuchel: Bugar dan Pede Dulu Ya!

10-04-2021 08:15 | Richard Andreas

Aksi Christian Pulisic di laga Chelsea vs Sheffield United, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Christian Pulisic di laga Chelsea vs Sheffield United, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel angkat bicara soal situasi Christian Pulisic yang jarang bermain di Chelsea. Dia mengaku tidak ada perlakuan istimewa apa pun untuk Pulisic atau pemain lain.

Musim 2020/21 ini memang tidak berjalan terlalu baik bagi Pulisic. Dia tampil inkonsisten, diserang cedera berulang, dan lebih banyak dicadangkan.

Muncul dugaan bahwa Thomas Tuchel tidak memberi kesempatan yang adil bagi Pulisic seperti pemain-pemain lainnya, tapi Tuchel membantah tegas.

Menurutnya, Pulisic tidak bermain karena memang belum siap bermain penuh. Apa maksud Tuchel?

1 dari 3 halaman

Kebugaran dan kepercayaan diri

Menurut Tuchel, Pulisic yang sekarang masih berjuang menemukan kembali permainan terbaiknya. Diserang beberapa cedera benar-benar membuat Pulisic kesulitan.

Saat ini yang terutama harus dilakukan Pulisic adalah mencapai level terbaik kondisi fisiknya. "Saya kira untuk Pulisic, kebugaran selalu penting baginya," ujar Tuchel.

"Karena dia mempunyai dampak fisik yang besar dengan jumlah sprint dan intensitas yang bisa dia berikan pada tim di level tertinggi, itu adalah salah satu kekuatan terbesarnya."

"Lalu hal lainnya adalah dia perlu lebih percaya diri dan tenang secara mental, baru setelahnya dia bisa jadi senjata besar kami," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Sudah bikin gol

Lalu, Tuchel yakin performa Pulisic tidak seburuk yang terlihat di luar. Gol-gol Pulisic mulai tiba dan meski tak mencetak gol, dia selalu mencoba berkontribusi.

"Dia mencetak gol di laga terakhir kami kontra West Brom. Sayangnya, keseluruhan pertandingan itu dan keharusan menariknya di jeda paruh waktu membuat gol itu jadi terabaikan," lanjut Tuchel.

"Sekali lagi, dia hampir mencetak gol [vs Porto]. Dia memberikan dampak besar sebagai pemain pengganti."

3 dari 3 halaman

Asal tidak cedera lagi

Singkatnya, saat ini Pulisic mulai menemukan kembali permainan terbaiknya, dan untuk itu Tuchel hanya berharap winger Amerika Serikat ini tidak sampai cedera lagi.

"Semoga dia tidak cedera lagi sebab saya merasa dia semakin tangguh, semakin percaya diri, dan dia bisa jadi penentu dalam pertandingan," tutup Tuchel.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR