BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Penalti Selamatkan Muka Chelsea di Jerman

04-08-2019 00:10 | Aga Deta

Christian Pulisic saat Chelsea bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach, Sabtu (3/8/19). (c) CFC Christian Pulisic saat Chelsea bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach, Sabtu (3/8/19). (c) CFC

Bola.net - Chelsea bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach pada laga uji coba pramusim terakhir mereka. Menghadapi Borussia Monchengladbach, The Blues mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2, Sabtu (3/8/19).

Monchengladbach unggul dua gol terlebih dulu pada babak pertama lewat Alassane Plea dan Jonas Hofmann. Namun, Chelsea bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Tammy Abraham dan Ross Barkley.

Performa Chelsea sebetulnya tidak buruk pada laga yang digelar di Stadion Borussia-Park tersebut. Buktinya, tim asuhan Frank Lampard itu mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 62% berbanding 38% dari milik Monchengladbach.

Chelsea bahkan melepaskan 12 tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Monchengladbach menghasilkan empat tendangan tepat sasaran.

Monchengladbach membuka skor pada menit ke-13. Alassane Plea mengoyak gawang Kepa Arrizabalaga dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan assist Jonas Hofmann.

Tuan rumah bisa menambah keunggulan pada menit ke-39. Alassane Plea menjadi arsitek untuk gol kedua Monchengladbach yang dicetak Jonas Hofmann. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Chelsea baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Gol pertama The Blues dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-59 dari penalti.

Chelsea mendapat penalti setelah Mateo Kovacic dilanggar Matthias Ginter di area terlarang. Tamny Abraham yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk mempekecil kedudukan dari tembakan kaki kanan.

Memasuki menit ke-85, Chelsea kembali mendapat penalti. Kali ini Mason Mount dilanggar oleh Keanan Bennetts di area penalti.

Ross Barkley berhasil memanfaatkan penalti dengan sempurna. Tembakan kaki kanannya berhasil membuat Chelsea menyamakan kedudukan.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Monchengladbach dan Chelsea mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Selanjutnya, Chelsea akan memulai musim mereka di Premier League dengan menghadapi Manchester United. Pertandingan itu akan digelar di Old Trafford pada hari Minggu 11 Agustus 2019.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Borussia Monchengladbach: Sommer; Lainer, Ginte, Elvedi, Wendt; Neuhaus, Strobl, Zakaria; Hofmann, Thuram, Plea.

Chelsea: Kepa; Emerson, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho; Pulisic, Mount, Rodriguez; Abraham.

KOMENTAR