BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dua Opsi Liverpool untuk Krisis Bek Tengah: Beli Solusi Jangka Pendek atau Sekalian Jangka Panjang?

13-11-2020 10:00 | Richard Andreas

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo
Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bursa transfer Januari 2021 mendatang diyakini bakal sangat penting untuk Liverpool. Jika ingin mempertahankan trofi Premier League, mau tak mau The Reds harus mencoba mendatangkan bek tengah baru.

Betapa tidak, saat ini Jurgen Klopp tengah dibuat pusing dengan badai cedera yang menghantam skuadnya. Barisan bek menipis karena banyak pemain penting cedera.

Yang paling kentara adalah cedera Virgil van Dijk. Bek tangguh The Reds ini diyakini bakal melewatkan sebagian besar musim 2020/21 karena proses pemulihan cedera ACL yang butuh waktu lama.

Lalu pemain-pemain lainnya pun menyusul cedera. Fabinho tumbang, Trent Alexander-Arnold menyusul, dan yang terbaru ada Joe Gomez yang harus naik ke meja operasi.

Apa arti badai cedera ini untuk Liverpool? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak cukup kuat

Situasi sulit Liverpool ini pun diamati oleh analis Premier League, Julien Laurens. Menurutnya, membeli bek baru pada bursa transfer Januari 2021 mendatang adalah harga mati untuk Liverpool.

Dia tahu ada beberapa pemain yang bisa pulih lebih cepat, tapi itu tidak cukup jika Liverpool ingin mempertahankan trofi mereka.

"Saya kira dengan cedera Gomez sekarang, dan sayangnya cedera ini tampak buruk, bahkan andai Fabinho kembali, saya kira tidak akan cukup untuk target dan ambisi Liverpool musim ini," kata Laurens kepada Express.

"Juga masih ada pertimbangan usia Joel Matip dan Van Dijk. Bakal ada waktu di mana mereka harus pergi dan Liverpool harus mendatangkan bek tengah baru."

2 dari 2 halaman

Jangka pendek atau jangka panjang?

Liverpool jelas harus beli bek baru pada Januari mendatang, pertanyaannya adalah siapa pemain yang harus dibeli, solusi jangka pendek atau jangka panjang?

Jika memilih solusi jangka pendek, Liverpool bisa mendatangkan bek senior yang mungkin masa-masa terbaiknya sudah lewat, harganya lebih murah. Jika memilih solusi jangka panjang, Laurens menyarankan nama Dayot Upamecano.

"Jadi, saya kira sebaiknya Liverpool mempercepat masa itu [regenerasi bek], dan jika bisa pada Januari nanti mencari pemain yang bisa menyelesaikan masalah," sambung Laurens.

"Bisa jadi solusi jangka pendek, atau sekalian mencari solusi jangka panjang yang mungkin lebih muda dan lebih mahal, contohnya [Dayot] Upamecano," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR