BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Legenda Ini buat Marcus Rashford Mantap Membela Manchester United

17-12-2019 20:40 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi striker Manchester United, Marcus Rashford, usai menjebol gawang Aston Villa. (c) AP Photo Selebrasi striker Manchester United, Marcus Rashford, usai menjebol gawang Aston Villa. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Marcus Rashford. Ia mengakui bahwa ia mantap bergabung dengan Manchester United karena kehadiran dua sosok legenda mereka, Paul Scholes dan David Beckham.

Striker berusia 22 tahun itu merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Ia pertama kali diorbitkan ke tim utama United pada tahun 2016 silam di bawah komando Louis van Gaal.

Tiga tahun berselang, nasib Rashford benar-benar berubah. Sang striker kini sudah menjadi pemain kunci di lini serang Manchester United.

Rashford mengakui bahwa ia cukup terkejut melihat perkembangan karirnya dalam tiga tahun terakhir. "Situasi ini sedikit luar biasa, namun saya merasa ini hanyalah bagian dari perkembangan saya," beber Rashford kepada ESPN.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Banyak Tawaran

Rashford membeberkan bahwa saat ia masih kecil, ia mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub top Inggris. Namun ia sudah tahu sejak awal bahwa ia hanya ingin bermain untuk Manchester United.

"Sebelum saya datang ke United, ada banyak klub yang memberikan tawaran kepada saya. Ibu saya tidak terlalu mengerti sepakbola, namun kami sekeluarga mendukung United."

"Kakak saya yang mengidentifikasikan mana akademi yang bagus dan mana akademi yang jelek, sehingga keputusan terakhir berada di saya, yaitu klub mana yang saya cintai dan ingin saya perkuat?"

"Ketika saya datang ke United, segalanya benar-benar sempurna. Saya mendapatkan semua yang saya harapkan sebagai seorang anak kecil dan itulah awal karir saya."

2 dari 3 halaman

Dua Inspirasi

Rashford juga mengakui bahwa ada sosok dua legenda yang membuatnya mantap bergabung dengan United dan bekerja keras untuk menembus tim utama.

"Ketika saya masih kecil, saya selalu melihat pemain seperti Beckham dan Scholes berada di dinding klub. Itu memberikan determinasi bagi saya setiap kali saya berlatih, karena saya ingin berada di level mereka."

"Saya tahu mereka ada di sisi lain dari tempat latihan kami dan mereka bekerja keras siang dan malam. Saya terkadang menonton pertandingan mereka di akhir pekan. Pada saat itu saya seakan berada jauh dari mereka namun di waktu bersamaan saya juga merasa dekat." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Musim ini Rashford menjadi sosok andalan di lini serang Setan Merah.

Sang striker tercatat sudah mengemas total 13 gol dan 4 assist bagi Setan Merah musim ini.

(ESPN)

KOMENTAR