Dua Kunci Manchester United untuk Kalahkan Manchester City

Serafin Unus Pasi | 29 September 2022, 21:09
Liga Inggris/Premier League: Manchester City vs Manchester United (c) Bola.net
Liga Inggris/Premier League: Manchester City vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Jesper Blomqvist optimistis bahwa Manchester United bisa mengalahkan Manchester City di derbi Manchester pada akhir pekan ini. Ia menyebut ada dua hal yang harus dilakukan MU untuk memenangkan laga tersebut.

Pada akhir pekan ini pekan kesembilan Premier League akan digulirkan. Manchester United kedapatan jatah untuk melakoni partai tandang.

Namun United tidak perlu bepergian terlalu jauh di akhir pekan nanti. Karena tim berjuluk Setan Merah itu akan bertamu ke tetangga mereka, Manchester City.

Blomqvist mengakui City lebih diunggulkan di laga ini, namun ia optimistis MU bisa menang di partai tersebut. "Ya, saya yakin City bisa dihentikan," buka Blomqvist kepada MUTV.

Baca komentar lengkap eks MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Dua Kunci

Menurut Blomqvist ada dua hal yang harus dilakukan MU agar bisa mengalahkan City. Ia menilai MU harus bermain rapat dan mengandalkan serangan balik di laga ini.

"City merupakan tim yang luar biasa. Namun United punya kans untuk membuat mereka frustrasi," lanjut Blomqvist.

"Jika United bisa bertahan dengan solid lalu menghantam mereka dengan serangan balik, saya rasa United bisa memetik kemenangan di laga ini."

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Lebih lanjut Blomqvist menilai United benar-benar harus bekerja keras untuk bisa meredam Manchester City. Ia menilai City bakal tampil superior, terutama karena mereka bermain di kandang mereka sendiri.

"Menghentikan Manchester City bukan tugas mudah. Saya rasa Manchester United akan melakoni laga tersulit mereka di musim ini," ungkap Blomqvist.

"Mereka [Manchester City] benar-benar luar biasa saat bermain di kandang. Ini laga yang benar-benar sulit jadi sangat menarik untuk menyaksikan pertandingan ini," ia menandaskan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Manchester United harus pintar-pintar melakukan rotasi di bulan Oktober nanti. Karena jadwal Setan Merah tergolong sangat padat.

Ada total sembilan pertandingan yang harus dimainkan MU sepanjang Oktober. Jadi Ten Hag harus pintar-pintar melakukan rotasi jika ingin timnya mendapatkan hasil yang maksimal.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR