Dua Kandidat Kapten Chelsea Jika Cesar Azpilicueta Pergi

Aga Deta | 10 Desember 2021, 10:14
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool Glen Johnson menyebutkan dua nama yang pantas untuk menjadi kapten Chelsea apabila Cesar Azpilicueta meninggalkan Stamford Bridge.


Azpilicueta bermain untuk Chelsea sejak tahun 2012. Pemain belakang asal Spanyol tersebut kemudian ditunjuk sebagai kapten klub setelah kepergian Gary Cahill pada 2019.

Kontrak Azpilicueta di Chelsea akan berakhir pada musim panas 2022. Kedua kubu belum bersepakat untuk memperpanjang kerja sama.

Azpilicueta berpeluang meninggalkan Chelsea pada akhir musim. Pasalnya, sang pemain kabarnya masuk dalam bidikan Barcelona.

1 dari 3 halaman

Masih Dipertahankan

Glen Johnson masih percaya Thomas Tuchel tidak akan melepas Cesar Azpilicueta di akhir musim. Menurutnya, sang pemain masih punya pengaruh positif di ruang ganti.

"Ini pertanyaan yang bagus. Pertama-tama saya tidak berpikir Tuchel akan membiarkan dia pergi," kata Johnson kepada Betting Odds.

"Azpilucueta salah satu dari orang-orang – aneh untuk dikatakan – yang bukan senang tidak bermain tetapi dia adalah tipe pria yang masih akan melakukan hal yang benar ketika dia tidak bermain."

2 dari 3 halaman

Kandidat Kapten Chelsea

Namun, apabila Azpilicueta benar-benar pergi, Johnson punya kandidat untuk menjadi kapten Chelsea yang baru. Mereka adalah Jorginho dan Antonio Rudiger.

"Meskipun, seperti yang saya katakan, saya tidak percaya mereka akan membiarkannya pergi, jika mereka melakukannya, Jorginho atau Antonio Rudiger akan menjadi kapten pengganti yang baik, seseorang seperti itu, seseorang yang jelas-jelas disukai pemain lain," lanjutnya.

"Rudiger, saya pikir akan lebih banyak disukai."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR