Dua Gol Debut di Premier League, Haaland: Harusnya Bisa Lebih, tapi Okelah!

Richard Andreas | 9 Agustus 2022, 06:00
Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang West Ham di pekan pertama Premier League 2022-2023. (c) AP Photo
Selebrasi Erling Haaland usai membobol gawang West Ham di pekan pertama Premier League 2022-2023. (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland menyuguhkan performa fantastis ketika membantu Manchester City menundukkan West Ham (2-0) dalam duel perdana Premier League 2022/23, Minggu (7/8/2022).

Laga tersebut sekaligus menjadi laga debut Haaland di Liga Inggris. Striker 22 tahun ini mencetak dua gol di menit ke-36 dan ke-65, keduanya berawal dari pergerakan khas striker top.

Permainan Haaland jelas patut diacungi jempol. Bagaimanapun, tidak mudah bagi pemain baru untuk beradaptasi di Premier League, terlebih untuk pemain muda.

Haaland ditarik di menit ke-78 di pertandingan tersebut. Performanya cukup apik, tapi dia sendiri mengaku kurang puas.

1 dari 2 halaman

Harusnya lebih, tapi oke

Haaland mengaku cukup puas dengan performanya. Musim masih begitu dini, jadi permainannya belum benar-benar mencapai level maksimal. Namun, dua gol debut di Liga Inggris tentu memuaskan.

"Ini awal yang bagus. Musim masih dini, jadi bagus bisa mendapatkan menit bermain untuk kaki-kaki ini," buka Haaland di Sky Sports.

"Kami melihat potensi tim melawan Bayern [di pramusim]. Lalu lawan Liverpool performa saya sedikit menurun, tapi seharusnya itu akan membaik dengan lebih banyak pertandingan."

"Operan-operan itu akan datang. Seharusnya saya bisa mencetak lebih banyak gol hari ini, tapi ini awal yang bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Gal perlu cemas

Lebih lanjut, Haaland yakin betul bahwa kombinasinya dengan pemain-pemain Man City yang lain akan terus membaik. Dia tahu bahwa tim bisa terus membaik dan mencapai level tertinggi.

"Ini soal koneksi di sesi latihan setiap hari dan melatihnya setiap hari. Kami akan jadi lebih baik dari sekarang, saya tidak khawatir," sambung Haaland.

"Tentu ini momen besar bagi saya, debut di kompetisi, kami harus terus melaju," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR