BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Bulan Menganggur, Wijnaldum Girang Bisa Berkumpul dan Berlatih Lagi Bareng Skuat Liverpool

20-05-2020 21:16 | Dimas Ardi Prasetya

Georginio Wijnaldum (c) lfc Georginio Wijnaldum (c) lfc

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku sangat senang ia akhirnya bisa berlatih lagi bersama rekan-rekannya di skuat The Reds.

Wijnaldum sudah menganggur selama sekitar dua bulan. Ia dan semua pemain Liverpool harus berdiam diri di rumahnya karena pandemi virus corona.

Namun pada akhirnya ia bisa berkumpul lagi dengan semua rekan-rekannya di tempat latihan Liverpool. Skuat The Reds berlatih bareng pada hari Rabu (20/05/2020).

The Reds dan klub-klub Premier League lainnya memang diperbolehkan latihan lagi meski harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Para pemain Liverpool pun berlatih dalam kelompok-kelompok kecil dan tetap harus jaga jarak satu sama lain.

1 dari 2 halaman

Girangnya Wijnaldum

Momen ini disambut dengan sangat bahagia oleh Georrginio Wijnaldum. Sebab ia mengaku sudah sangat rindu berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Apalagi ia sudah menganggur sejak bulan Maret lalu.

"Saya benar-benar menantikan hal itu karena Anda tahu, kita semua mencintai sepak bola, kita semua suka bermain sepak bola, jadi kami ingin bermain sebanyak yang kami bisa," bukanya kepada Liverpoolfc.com.

“Juga, momen dan situasi di mana kami berada cukup bagus sehingga sangat sulit bagi kami [secara profesional] untuk menerima bahwa kegiatan sepak bola berhenti segera setelah pertandingan melawan Atletico Madrid. Dalam dua bulan kami tidak melakukan sesuatu dan kami senang kami bisa memulai lagi," serunya.

2 dari 2 halaman

Beda

Selama berdiam diri di rumah, Georginio Wijnaldum dan para pemain lainnya tetap terhubung secara daring. Selain berlatih secara mandiri mereka juga berlatih bersama melalui aplikasi tertentu.

Namun demikian Georginio Wijnaldum mengatakan bahwa hal tersebut tentu terasa jauh berbeda dibanding bertemu secara langsung.

"Masih bagus bahwa kami berbicara satu sama lain di WhatsApp dan dalam sesi tim di video, tetapi untuk melihat mereka secara langsung dan berbicara dengan mereka dan tertawa, itu adalah sesuatu yang berbeda," katanya.

“Jadi kita semua berharap untuk kembali dan bermain sepak bola satu sama lain. Saya pikir itu hal yang paling kami rindukan karena sekarang kami harus berlatih sendiri dan kami tidak bisa berbuat banyak, tapi mudah-mudahan kami bisa berbuat lebih banyak dan kami bisa bermain bersama daripada sendirian sehingga kami benar-benar menantikan untuk melakukan hal-hal seperti sebuah tim lagi," tandasnya.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR