BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Aspek Besar, Thiago Bongkar Alasan Gabung Liverpool

19-09-2020 01:00 | Richard Andreas

Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com

Bola.net - Thiago Alcantara menjelaskan alasannya memilih meninggalkan Bayern Munchen untuk Liverpool. Setidaknya ada dua aspek besar yang membuatnya mengambil keputusan ini.

Jumat (18/9/2020) kemarin, transfer Thiago ini akhirnya diumumkan resmi oleh Liverpool. Kabar ini tentu disambut positif, Thiago diyakini akan memberikan sentuhan berbeda yang membuat The Reds kian kuat.

Kini Thiago akhirnya bicara. Dia tahu transfernya lebih disorot dan karena itu dia dituntut memberikan penjelasan. Meninggalkan klub besar seperti Bayern untuk klub besar lainnya seperti Liverpool, pasti ada alasan kuat di baliknya.

Gelandang 29 tahun ini pun akhirnya buka suara. Ada dua aspek yang membuatnya memilih Liverpool. Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dua aspek

Thiago menyebut dua aspek utama yang membuatnya memilih Liverpool. Pertama, dia yakin Liverpool bisa membantunya untuk lebih banyak meraih trofi, hal yang sama berlaku sebaliknya. Kedua, dia merasa Liverpool adalah klub besar dengan elemen kekeluargaan yang kuat.

"Sebab pada akhirnya, setelah tahun-tahun berlalu, Anda akan mencoba jadi juara sebanyak mungkin. Dan ketika Anda sudah merasakannya, Anda ingin lebih,"

"Saya kira klub ini sesuai dengan jati diri saya. Saya ingin mencapai semua tujuan dan meraih trofi sebanyak mungkin."

"Juga ada perasaan kekeluargaan yang saya butuhkan sebab saya senang menjalin hubungan yang sangat dekat dengan klub dan saya kira saya merasakannya di klub ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tertantang

Selain dua aspek tersebut, Thiago pun mengaku tertantang menjajal Premier League. Dia tahu liga ini digadang-gadang sebagai yang terbaik di dunia, dan dengan itu dia sudah tidak sabar bermain dan membuktikan diri.

"Pasti [tertantang]. Itulah gagasan pertama saya ketika semakin nyata saya akan bermain untuk Liverpool. Saya jadi bersemangat menyambut gagasan bermain di Premier League," lanjut Thiago.

"Namun, pada akhirnya ini tetap sepak bola. Seperti yang saya katakan, ketika Anda telah jadi juara, Anda pasti ingin juara lagi."

"Saya ingin jadi juara di sini, di tahun pertama, di tahun kedua, ketiga, keempat, dan tahun-tahun selama saya di sini," tutupnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR