BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Alasan Kenapa Carabao Cup Penting untuk Manchester United

29-09-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Bruno Fernandes bersama pemain Manchester United setelah bobol gawang Brighton. (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes bersama pemain Manchester United setelah bobol gawang Brighton. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Luke Shaw mengaku antusias akan kembali bermain di Carabao Cup. Ia menilai kompetisi itu memiliki arti yang penting bagi timnya.

Manchester United telah memastikan diri lolos ke putaran keempat Carabao Cup. Setelah mereka mengalahkan Luton Town dengan skor 3-0 pekan lalu.

Di putaran keempat ini, mereka akan menghadapi lawan yang familiar. Mereka akan berhadapan lagi dengan Brighton yang baru saja mereka hadapi di ajang EPL pada akhir pekan lalu.

Shaw menyebut bahwa MU akan berjuang sekuat tenaga di kompetisi ini. "Tentu ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan," beber Shaw kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

Shaw menyebut bahwa selain untuk menambah koleksi trofi MU, ia menilai kompetisi ini penting agar para pemain pelapis MU bisa mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya rasa manajer ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain yang duduk di bangku cadangan untuk bermain di kompetisi ini. Mereka sudah bekerja keras untuk mendapatkan sebuah kesempatan."

"Pertandingan ini akan sempurna bagi mereka. Sangat menyenangkan memiliki tim yang sangat kuat, di mana para pemain kami siap bermain dan merebut kesempatan mereka. Saya yakin para pemain kami tidak sabar bermain di hari Rabu [Kamis dini hari, WIB]."

2 dari 3 halaman

Dua Faktor

Shaw menegaskan bahwa meski memainkan tim pelapis bukan berarti MU tidak serius bermain di Carabao Cup.

Ia menyebut bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan kompetisi ini.

"Pertandingan demi pertandingan akan datang silih berganti dengan cepat. Ini [Carabao Cup] adalah kompetisi yang ingin kami menangkan, namun kami juga memberikan kesempatan bagi para pemain kami untuk mendapatkan jam bermain dan mendapatkan kebugaran mereka." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lama Tidak Juara

MU memang sudah lama tidak menjuarai Carabao Cup.

Mereka terakhir kali menjuarai kompetisi ini di tahun 2016, sementara tahun lalu mereka gugur di babak semi final.

(MUTV)

KOMENTAR