BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Alasan Ini yang Bikin Liverpool tak Ragu Beli Diogo Jota

23-09-2020 21:23 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Jota (c) Liverpool FC Diogo Jota (c) Liverpool FC

Bola.net - Asisten manajer Liverpool Pep Lijnders mengatakan The Reds tak ragu merekrut Diogo Jota karena ia adalah monster dalam urusan pressing dan kemampuan teknisnya selevel dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Liverpool mengejutkan banyak pihak pada akhir pekan kemarin. Mereka tiba-tiba sukses meresmikan transfer Diogo Jota dari Wolverhampton.

Ia dibeli seharga 41 juta pounds. Pemain asal Portugal tersebut menjadi pemain termahal keempat Liverpool sepanjang masa.

Ia dibeli setelah Liverpool sukses memboyong Thiago Alcantara. Liverpool sebelumnya memang didesak untuk membeli penyerang baru karena lini serang mereka dinilai tak punya cadangan atau pemain pengganti yang mumpuni.

1 dari 2 halaman

Alasan Liverpool Rekor Diogo Jota

Pep Lijnders angkat bicara soal alasan Liverpool memboyong Diogo Jota dengan harga mahal. Ia mengatakan The Reds melihat pemain 23 tahun itu punya kemampuan teknik olah bola yang tak kalah apik dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Selain itu, Jota juga terbiasa dalam melakukan pressing pada lawan-lawannya. Jadi Pep pun yakin pemain lincah tersebut bakal bisa jadi perekrutan yang sukses di Anfield.

"Apa yang bisa saya katakan? Level teknisnya sama dengan tiga pemain depan kami," serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Ia memiliki masa depan yang begitu cerah di kakinya dan ia akan memiliki jalur yang bagus di dalam klub kami. Ia seperti monster [dalam urusan pressing], jadi ia akan langsung menyatu [dengan tim]," seru

2 dari 2 halaman

Kenal Sejak Lama

Sebelumnya ada kabar bahwa perekrutan Diogo Jota tak lepas dari rekomendasi Pep Lijnders. Ternyata, Pep memang tahu betul kualitas Jota karena sudah mengenalnya sejak lama.

“Saya mengenalnya sejak ia masih sangat muda, karena ia berasal dari kota Porto. Kami bermain melawan satu sama lain ketika ia masih sangat muda, lalu ia lulus di Pacos de Ferreira," kenangnya.

“Di Portugal, mereka semua mengatakan betapa hebatnya rekrutan Liverpool, karena mereka tahu persis bagaimana dirinya dan potensi seperti apa yang masih ia miliki," ucap Pep.

“Seperti yang saya katakan, ia adalah monster pressing, ia akan cocok dengan gaya kami, tetapi pada saat yang sama level teknisnya sama dengan tiga penyerang kami. Kami senang dengannya, dan semua hal yang kami dengar itu benar. Ia adalah pemain yang sangat profesional, bersemangat, berdedikasi, dan berani," pujinya.

Diogo Jota belum melakoni debutnya bersama Liverpool. Ada kemungkinan ia akan bermain saat The Reds bermain di EFL Cup melawan Lincoln City.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR