BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dream Team MU Ala Neville: Ada Coutinho, Varane dan Bale

26-03-2019 18:23 | Dimas Ardi Prasetya

Raphael Varane (c) RMFC
Raphael Varane (c) RMFC

Bola.net - Phil Neville menyebut Manchester United akan menjadi sebuah tim impian dengan tambahan pemain seperti Philippe Coutinho, Gareth Bale dan Raphael Varane.

Musim panas mendatang, Setan Merah dipastikan berbelanja pemain baru. Dana besar hingga ratusan juta pounds pun kabarnya sudah dipersiapkan oleh manajemen Setan Merah.

Padahal musim depan masih belum jelas siapa manajer yang akan menangani United. Entah tetap Ole Gunnar Solskjaer atau bos lain macam Mauricio Pochettino.

Namun jika Solskjaer bertahan, kabarnya ia akan mendatangkan empat pemain anyar musim panas nanti. Sejumlah pemain top pun sudah dikait-kaitkan dengan MU belakangan ini.

1 dari 3 halaman

Lini Belakang


Neville kemudian ikut angkat bicara soal masa depan MU. Ia meyakini Setan Merah pasti akan berusaha memperkuat tulang punggung mereka.

Ia lantas menyebut ada beberapa nama yang layak dibeli oleh Solskjaer. Dengan catatan jika uang bukan masalah.

Ia memulai membangun tim dari lini belakang. Menurutnya David De Gea harus tetap di posisinya sekarang ini. Demikian juga dengan Luke Shaw, Victor Lindelof dan Diogo Dalot. Namun ia juga menyebut MU pantas merekrut dua bek anyar yakni Varane dan Joao Cancelo.

“Dua pemain yang masuk di empat bek adalah Varane dari Real Madrid dan Joao Cancelo dari Juventus," bukanya pada Premier League Today.

"Cancelo, saya bekerja dengannya di Valencia dan melihatnya di Juventus dan saya pikir ia adalah pemain papan atas," pujinya.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah

Philippe Coutinho (c) AFP
Philippe Coutinho (c) AFP


Kemudian beralih ke sektor tengah lapangan. Ia menyebut hanya ada satu pemain yang layak dipertahankan sebagai starter yakni Paul Pogba. Ia nanti akan didampingi dua pemain baru karena tim impiannya menggunakan formasi 4-3-3.

Ia kemudian menyebut MU harusnya menambah satu gelandang bertahan atas nama Eric Dier dari Tottenham. Ia juga bermimpi untuk melihat Coutinho direkrut dari Barcelona.

“Eric Dier sebagai pemain gelandang bertahan dan Coutinho, yang telah ada sedikit spekulasi tentang dirinya," cetusnya,

“Anda harus memiliki pemain Inggris di tim pemenang gelar. [Ander] Herrera, Fred dan [Scott] McTominay adalah bagian dari skuat. [Nemanja] Matic, musim ini, telah mengalami penurunan,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Lini Serang


Di depan, Neville melihat Marcus Rashford layak dipertahankan sebagai starter. Kemudian di sayap kiri, ia melihat bahwa Anthony Martial layak diberi kepercayaan lebih.

Sementara untuk sayap kanan, diperlukan amunisi baru. Dan pemain yang tepat untuk mengisi pos itu adalah winger Real Madrid, Bale.

"Saya akan memilih Bale. Ia sudah jadi," serunya.

“Ole mengatakan ia ingin membeli pemain yang lapar. Saya pikir [Jadon] Sancho adalah pemain yang lapar itu. Tapi Bale telah memenangkan Liga Champions dan bermain di level teratas," serunya.

"Saya tidak berpikir upah adalah masalah di Manchester United. Anda berbicara kualitas terjamin yang dapat bermain di garis depan," pungkasnya.

KOMENTAR