BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Double Combo! Arsenal Bidik 2 Pemain dari Klub Degradasi Premier League

05-08-2021 14:46 | Asad Arifin

Aaron Ramsdale (c) AP Photo
Aaron Ramsdale (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dilaporkan tertarik pada servis dua pemain Sheffield United, Sander Berge dan Aaron Ramsdale. Kini, The Gunners tengah menegosiasikan harga keduanya dengan pihak Sheffield.

Sheffield harus turun kasta pada musim 2021/2022. Dari Premier League, mereka harus bermain di level lebih bawah yakni Championship. Sheffield pun diprediksi akan ditinggal sejumlah pemain kuncinya.

Di antara beberapa pemain yang mungkin pindah, ada nama Ramsdale yang jadi bidikan banyak klub. Ramsdale adalah satu dari tiga kiper Inggris di Euro 2020. Lalu, ada gelandang Sander Berge yang bermain reguler di timnas Norwegia.

1 dari 2 halaman

Harga Sangat Mahal

Arsenal butuh tambahan pemain di posisi penjaga gawang. Bernd Leno tidak tampil meyakinkan musim lalu. Sedangkan Alex Runarsson sangat meragukan jika harus jadi pilihan utama. Karena itu, Arsenal ingin membeli Ramsdale.

Ramsdale tentu tidak ingin bermain di Championship. Kiper berusia 23 tahun itu terbuka dengan tawaran di klub Premier League. Dan, Arsenal adalah tim yang cukup serius membidik eks pemain Bournemouth tersebut.

Hanya saja, dikutip dari The Star, jalan Arsenal untuk mendapatkan jasa Ramsdale tidak akan mudah. Sheffield meminta tebusan yang sangat mahal. Ramsdale hanya akan dilepas dengan harga transfer 40 juta pounds.

Sander Berge pun dilihat sebagai opsi yang cukup menarik bagi Mikel Arteta. Walau sudah memastikan Granit Xhaka bertahan, Arteta butuh tambahan pemain di lini tengah. Berge bisa menjadi pelapis bagi duet Xhaka dan Thomas Partey.

2 dari 2 halaman

Transfer Arsenal Sejauh ini

Berikut adalah transfer resmi Arsenal pada musim 2021/2022 hingga Kamis (5/8/2021) pukul 12.00 WIB:

Pemain baru:

  • Ben White
  • Albert Sambi Lokonga
  • Nuno Tavares

Pemain keluar:

  • Mattéo Guendouzi [pinjaman]
  • William Saliba [pinjaman]
  • David Luiz

Sumber: The Star

KOMENTAR