BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van de Beek Tampil Lawan Liverpool, Apa Kata Ole Gunnar Solskjaer?

25-01-2021 11:46 | Yaumil Azis

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan dalam starting XI Manchester United saat menghadapi Liverpool di putaran ke-4 FA Cup, Senin (25/1/2021) dinihari tadi. Ia memainkan Donny van de Beek dalam formasi 4-2-3-1.

Lebih mengejutkannya lagi, pria berkebangsaan Norwegia tersebut mencadangkan Bruno Fernandes. Sang bintang baru pada menit ke-66 menggantikan Van de Beek, dan langsung mencetak gol beberapa menit setelahnya.

Selain Fernandes, gol Manchester United lainnya dicetak oleh Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Sementara the Reds hanya mampu mencetak dua gol lewat aksi sang penyerang, Mohamed Salah.

Oleh karenanya, the Red Devils berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga yang berlangsung di Old Trafford itu dengan skor 3-2. Mereka pun berhak melaju ke putaran ke-5 dan akan bertemu West Ham United.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Ole Gunnar Solskjaer

Seperti yang diketahui, Van de Beek jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak direkrut dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas kemarin. Dan perlahan, Solskjaer mulai memberinya menit tampil belakangan ini.

Lantas, bagaimana tanggapan eks pelatih Molde FK tersebut soal performa Van de Beek sewaktu menghadapi Liverpool? Solskjaer mengungkapkan kalau performa pemain berdarah Belanda tersebut telah memuaskan dirinya.

"Anda bisa melihat pergerakannya yang cerdas dan betapa efisiennya dia saat mengontrol bola," ujar Solskjaer selepas pertandingan, seperti yang dikutip dari Metro.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Sangat Senang

Lantas, mengapa Solskjaer menarik keluar Van de Beek di tengah-tengah pertandingan? Ia mengatakan kalau aksi sang gelandang sudah cukup, dan Manchester United sedang membutuhkan tambahan tenaga dari Fernandes.

"Sudah jelas, laga itu membutuhkan banyak tenaga. Dia sudah siap secara mental untuk laga ini, dia tahu sejak beberapa hari yang lalu," tambahnya.

"Kami merasa kalau dia telah melaksanakan tugasnya dengan baik ketika kami menariknya untuk memberikan kesempatan buat Bruno untuk berkontribusi. Jadi, Donny telah bermain dengan apik untuk kami. Saya sangat senang," pungkasnya.

Setelah ini, Manchester United akan kembali menjalani laga lanjutan Premier League melawan Sheffield United pada hari Kamis (28/1/2021) mendatang. Partai tersebut akan digelar di markas kebanggaannya, Old Trafford.

(Metro)

KOMENTAR