Donny van de Beek, Solusi Permainan Acakadut Manchester United

Serafin Unus Pasi | 5 Januari 2022, 21:00
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand punya solusi untuk memperbaiki performa mantan timnya saat ini. Ia menyarangkan Ralf Rangnick harus lebih sering memainkan Donny van de Beek di timnya.

Semenjak Ralf Rangnick menjabat sebagai manajer Manchester United, MU menerapkan skema baru. Pelatih asal Jerman itu memainkan skema 4-2-2-2 menggantikan pakem 4-2-3-1 yang banyak dipakai oleh Solskjaer.

Namun sejauh ini performa MU tidak stabil menggunakan formasi ini. Terbaru, mereka tumbang 1-0 melawan Wolverhampton di Old Trafford.

Ferdinand sendiri menilai buruknya performa MU ini disebabkan oleh performa para gelandang mereka. "Saya rasa akar masalahnya ada di lini tengah," buka Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

Baca komentar lengkap bek legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Mendominasi

Menurut Ferdinand, lini tengah MU tidak tampil dominan saat melawan Wolverhampton. Alhasil mereka tumbang di laga itu.

"Jika anda melihat dua gelandang Wolves, Neves dan Moutinho berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Keduanya memegang bola lebih banyak daripada para gelandang United,"

"Saya rasa tidak mendominasi bola adalah masalah bagi tim ini. Itu bisa diakibatkan kesalahan individual atau formasi dari tim ini,"

2 dari 4 halaman

Van de Beek Jadi Solusi

Ferdinand menilai MU sebenarnya punya seorang gelandang yang bisa mendominasi penguasaan bola. Ia menyebut bahwa Donny van de Beek layak diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya itu.

"Pemain sebagus Donny [van de Beek] tidak diberikan kesempatan yang cukup untuk bermain. Padahal ia bisa membantu United menguasai bola,"

"Namun itu bisa dipahami karena ketika ia diberi kesempatan, ia tidak memanfaatkannya dengan baik. Sehingga ia tidak bisa mengamankan satu tempat di dalam tim ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Bertahan

Van de Beek sendiri belakangan dirumorkan bakal cabut dari MU. Ia disebut ingin cabut karena jam bermainnya yang minim.

Namun Ralf Rangnick dilaporkan sudah merayu sang gelandang untuk bertahan. Ia dilaporkan menerima ajakan sang manajer itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR