BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van de Beek, Korban dari Hasil Buruk Man United?

27-10-2020 07:00 | Richard Andreas

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Karier Donny van de Beek di Manchester United berbelok ke arah yang tidak jelas. Dia baru mulai, tapi situasinya sudah sangat sulit.

Van de Beek merupakan salah satu pemain terbaik Ajax Amsterdam, karena itulah MU mau repot-repot mendatangkannya musim panas lalu. Namun, mungkin sekarang justru Van de Beek yang menyesali keputusannya.

Gelandang belanda ini jarang mendapatkan kesempatan bermain, bahkan perannya dalam tim Ole Gunnar Solskjaer pun tidak jelas. Terakhir, pada duel sepenting MU vs Chelsea (0-0) akhir pekan lalu, Van de Beek hanya menghiasi bangku cadangan.

Tentu nasib Van de Beek ini mencuri perhatian, ramai dibicarakan di media sosial. Analis Sky Sports, Dharmesh Sheth, meyakini bahwa Van de Beek adalah korban keadaan.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Korban hasil buruk

Menurut Sheth, nasib Van de Beek merosot semakin buruk karena hasil pertandingan MU yang tidak memuaskan. Mungkin awalnya Solskjaer sudah punya rencana untuk Van de Beek, tapi belum bisa diterapkan karena kondisi tim yang tidak stabil.

"Saya hanya mempertimbangkan kekalahan 1-6 dari Tottenham, ditambah kekalahan dari Crystal Palace di laga pembuka. Ini telah mengubah banyak hal untuk MU," buka Sheth kepada Sky Sports.

"Banyak yang berpikir bahwa ketika Van de Beek datang, bakal dipilih dua pemain dari Bruno-Pogba-Van de Beek untuk jadi starter."

"Namun, karena hasil-hasil buruk ini, Solskjaer sepertinya memutuskan melindungi pertahanan tim dengan memilih Scott McTominay dan Fred."

2 dari 2 halaman

Menunggu tim

Singkatnya Solskjaer perlu membangun stabilitas tim, dan itu berarti mengorbankan satu gelandang serang. Masalahnya Van de Beek harus bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba, jelas dia ada di urutan terakhir sebagai pemain baru.

"Alhasil, bukan lagi dua pemain dari Bruno-Pogba Van de Beek yang dipilih, sekarang hanya satu. Dan tempat itu, melihat performa sekarang, akan selalu diberikan pada Bruno Fernandes," sambung Sheth.

"Karena itulah Van de Beek sulit mendapatkan kesempatan, apalagi sekarang setelah keputusan taktik memainkan dua gelandang bertahan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR