BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van de Beek Jadi Polemik, Begini Respon Solskjaer

27-10-2020 21:12 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer buka suara terkait status Donny van de Beek di timnya. Ia menegaskan bahwa sang gelandang punya peran besar dalam skuat United meski jam bermainnya masih terbatas.

Van de Beek merupakan salah satu pemain yang didatangkan Manchester United di musim panas ini. Setan Merah harus membayar sekitar 40 juta Euro untuk mengamankan jasanya.

Namun belakangan ini Van de Beek jadi sorotan. Pasalnya, gelandang Timnas Belanda itu tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain oleh sang manajer.

Ketika ditanya mengenai situasi Van de Beek, begini jawaban Solskjaer. "Ketika seorang pemain datang ke tim baru dan juga liga baru, ia pasti butuh waktu untuk beradaptasi," ujar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Peran Krusial

Solskjaer menegaskan bahwa ia tidak mendatangkan Van de Beek hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan. Ia menyebut gelandang 23 tahun itu bakal punya peran yang besar di skuat MU musim ini.

"Ketka Donny bermain, ia selalu bermain dengan sangat baik. Ketika ia tidak bermain di setiap pertandingan, itu menunjukkan bahwa tim ini memiliki kualitas yang bagus dalam kedalaman tim kami."

"Itu juga menunjukkan bahwa tim ini memiliki ambisi. Donny akan menjadi bagian yang sangat sangat besar dalam tim kami tahun ini."

2 dari 3 halaman

Harus Bersabar

Solskjaer juga menilai Van de Beek tidak perlu mencemaskan nasibnya di MU. Ia menyebut sang gelandang bakal mendapatkan kesempatannya ketika waktunya tiba.

"Saya tahu bahwa Donny van de Beek jadi topik pembicaraan saat ini. Saya rasa beberapa pemain dan juga komentator senang membicarakan hal ini."

"Namun mereka harus tahu bahwa anda tidak perlu bermain di tiga pertandingan pertama untuk menjadi pemain yang penting di tim ini. Dia [Van de Beek] akan menjadi pemain yang penting bagi kami, jadi kalian tidak perlu cemas." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nonton dari Tribun

Di pertandingan terakhir Manchester United, Van de Beek hanya bisa menonton dari tribun.

Ia tidak diberikan kesempatan satu menitpun untuk tampil melawan Chelsea di akhir pekan kemarin.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR