BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van de Beek Fantastis, tetapi Pertahanan Manchester United Masih Bapuk

11-09-2020 15:26 | Asad Arifin

Manchester United resmi rekrut Donny van de Beek (c) MUFC Manchester United resmi rekrut Donny van de Beek (c) MUFC

Bola.net - Mantan bintang Premier League, Ian Wright, memberi peringatan pada Manchester United. Ian Wright menyebut pertahanan Setan Merah masih bapuk jelang musim 2020/2021 dimulai.

United menutup musim 2019/2020 dengan berada di posisi ketiga klasemen Premier League. Selain itu, mereka gagal di tiga babak semifinal. Termasuk di ajang Liga Europa.

Ole Gunnar Solskjaer berbenah atas kegagalan itu. Sejumlah nama masuk dalam bidikan. Sejauh ini, baru satu nama yang resmi bergabung dengan Setan Merah yakni Donny van de Beek.

Gelandang asal Belanda itu dibeli dengan harga 40 juta euro. Setan Merah memberikan kontrak dengan durasi lima tahun plus opsi satu tahun kepada pemain 23 tahun. Dia jelas menjadi bagian penting dari United.

1 dari 2 halaman

Transfer Fantastis

Ian Wright menilai transfer Donny van de Beek sangat penting bagi Manchester United. Mantan pemain Ajax itu bisa memberi banyak opsi di lini tengah. United melakukan transfer yang bakal memberi dampak besar.

"Donny van de Beek pemain yang fantastis," kata Ian Wright dikutip dari Mirror.

Ian Wright yakin Donny van de Beek akan mendapat ruang di lini tengah United. Walau sudah ada banyak nama besar di United. Apalagi, sang pemain dikenal punya fleksibilitas yang luar biasa sebagai gelandang.

"Dia bisa bermain sebagai No. 6, No. 8, dan bisa bermain No. 10. Anda bisa melihat Bruno Fernandes dan Paul Pogba dan mereka mungkin akan bermain dengannya sedikit di belakang karena dia adalah pemain bola fantastis, itu adalah rekrutan yang fantastis," kata Ian Wright.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Bapuk

Ian Wright, yang merupakan legenda Arsenal, mengacungi jempol pada United atas transfer Donny van de Beek. Namun, dia juga menyorot satu kelemahan United yang belum juga ditemukan solusinya pada awal musim 2020/2021.

"Menurut saya, dari sudut pandang defensif, saya hanya merasa mereka masih sangat lemah," kata Ian Wright.

"Kami mendengar bahwa Manchester City mungkin mendapatkan Kalidou Koulibaly. United harus masuk ke sana untuk mencoba dan melakukan kesepakatan. Jika Anda ingin pergi dan menantang tim-tim itu, itu harus lebih kuat," kata Ian Wright.

Sumber: Metro

KOMENTAR