BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van de Beek Diklaim Tidak Layak Bela MU, Layaknya Bela Tim Sekelas Everton

04-12-2020 20:20 | Serafin Unus Pasi

Donny van de Beek (c) MUFC Official Donny van de Beek (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah penilaian diberikan Rene van der Gijp kepada Donny van de Beek. Ia menilai gelandang 23 tahun itu tidak berada di level yang tepat untuk membela Manchester United.

Van de Beek memulai lembaran baru dalam karirnya musim ini. Ia meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Manchester United di musim panas ini.

Namun di MU, van de Beek mengalami start yang lambat. Ia baru-baru ini saja mulai reguler mendapatkan jam bermain di skuat Setan Merah.

Van der Gijp menilai itu normal karena Van de Beek bukan pemain yang dibutuhkan MU. "Van de Beek bukan pemain kelas dunia," ujar Van der Gijp yang dikutip SBS6

Baca komentar lengkap eks pemain Timnas Belanda itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Layak Bela Everton

Menurut van der Gijp juniornya itu lebih layak membela tim sekelas Everton ketimbang membela Manchester United.

"Pertanyaannya sekarang adalah apakan Van de Beek masih memiliki fleksibilitas yang dibutuhkan? Menurut anda apakah dia bisa bermain lebih baik daripada musim yang bagus di Liga Champions beberapa musim yang lalu [2018]?"

"Dengan kemampuannya yang ia miliki ia lebih cocok bermain di tim seperti Everton."

2 dari 3 halaman

Tidak Kaget

Van der Gijp juga tidak heran jika Van de Beek kesulitan jadi starter di MU. Ia menilai sang gelandang jauh kalah kelas jika dibandingkan dengan Bruno Fernandes.

"Dia [Fernandes] memiliki kemampuan mencetak gol yang luar biasa. Ia juga memberikan kedalaman bagi tim dengan membuat umpan-umpan yang sulit dipercaya."

"Di sisi lain, van de Beek juga sering kehilangan bola sehingga anda tidak terkejut melihat kondisinya saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Pemain Pengganti

Di laga kontra PSG, Van de Beek dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Ia bermain di 15 menit akhir pertandingan saat MU bermain dengan 10 orang.

(SBS6)

KOMENTAR