BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van de Beek dengan Bangga Pamer Cedera Engkel: Selamat Datang di Premier League

30-11-2020 11:39 | Asad Arifin

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Donny van de Beek menjadi salah satu pemain yang tampil bagus saat Manchester United menang atas Southampton. Ada satu momen heroik saat gelandang 23 tahun bangkit dari cedera engkelnya.

United dijamu Southampton pada laga pekan ke-10 Premier League, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Setan Merah meraih kemenangan 2-3 pada duel yang digelar di St Marry's Stadium tersebut.

Soton sempat membuat United berada dalam tekanan. Dua gol dilesakkan ke gawang David de Gea pada babak pertama. Namun, United bangkit pada babak kedua dan mencetak tiga gol balasan.

Edinson Cavani menjadi katalis bagi United. Masuk pada awal babak kedua, Cavani mencetak dua gol dan satu assist. United pun mencatatkan kemenangan tandang delapan laga beruntun.

1 dari 2 halaman

Cedera Engkel Donny van de Beek

Donny van de Beek memainkan tugas yang berat di laga melawan Soton. Sebab, dia harus berjumpa James Ward-Prowse dan Oriol Romeu yang tampil taktis. Banyak benturan terjadi di lini tengah.

Pada sebuah momen, Ward-Prowse menabrak Donny van de Beek dan membuatnya terjatuh. Pemain asal Belanda itu memegangi bagian engkelnya. Namun, Van de Beek segera bangkit.

Dengan kaki terpincang, Van de Beek menerima umpan yang dilepas Marcus Rashford.

Setelah laga usai, Donny van de Beek pun sempat memamerkan foto kondisi engkelnya. Nampak bagian engkel mantan pemain Ajax itu bengkak. Namun, sepertinya dia bangga dengan cedera itu.

"Selamat datang di Premier League," tulis Donny van de Beek di Instagram Story miliknya sambil menunjukkan foto engkel yang bengkak.

Donny Van De Beek menunjukkan cedera engkel yang dialami di laga melawan Southampton (c) Instagram Story Donny Van De BeekDonny Van De Beek menunjukkan cedera engkel yang dialami di laga melawan Southampton (c) Instagram Story Donny Van De Beek

2 dari 2 halaman

Performa Apik Donny van de Beek

Manchester United mungkin perlu merasa khawatir dengan kondisi cedera Donny van de Beek. Apalagi, mereka punya jadwal yang padat. Laga melawan PSG sudah menanti tengah pekan yang akan datang.

Terlepas dari kondisi cedera yang dialami, Donny van de Beek tampil bagus di laga melawan Soton. Bersama Fred dan Nemanja Matic, terutama di babak kedua, mereka mampu memegang kendali permainan.

Donny van de Beek punya akurasi umpan hingga 82 persen. Dia juga melakukan pemulihan penguasaan bola 10 kali. Jebolan akademi Ajax itu juga melakukan empat tekel dan membuat dua pelanggaran.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR