BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Donny van de Beek dan Dalot: 'Biang Kerok' untuk Solskjaer di Ruang Ganti MU

22-11-2021 11:21 | Asad Arifin

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer telah dipecat dari posisi manajer Manchester United. Satu fakta menarik diungkap Fabrizio Romano tentang ruang ganti United yang melibatkan Donny van de Beek dan Diogo Dalot.

Solskjaer dipecat tidak laga usai United kalah dari Watford pada laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Pada laga di Vicarage Road itu, United kalah dengan skor 4-1.

Setelah laga, direksi United segera melakukan pertemuan darurat. Mereka kemudian sepakat untuk mengakhiri kontrak Solskjaer. Joel Glazer, sebagai perwakilan pemilik klub, menyetujui keputusan tersebut.

1 dari 4 halaman

Mengapa Donny van de Beek tak Bermain?

Menurut Fabrizio Romano, lewat kanal YouTube miliknya, ruang ganti United sangat kondusif pada awal September. Sebab, mereka tampil bagus dan sangat bersemangat dengan kedatangan Cristiano Ronaldo.

Tapi, pada akhir September, situasi segera berbalik. Ada banyak kerumitan yang terjadi. Bukan hanya soal hasil di lapangan, tetapi ketidakpuasan pada keputusan yang diambil Solskjaer.

"Para pemain sangat hormat pada Solskjaer, tetapi ada juga banyak pertanyaan dan tidak bahagia. Mereka tidak mengerti dengan beberapa pilihan [susunan pemain] Solskjaer," ucap Romano.

"Mengapa Donny van de Beek tidak pernah bermain? Ini menjadi pertanyaan dari banyak pemain United," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Berlatih Sangat Keras

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo
Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Donny van de Beek punya musim pertama yang rumit. Namun, pada pramusim 2021/2022, dia bekerja sangat keras. Pemain asal Belanda itu sangat profesional. Jadi, ada banyak rasa tidak puas dengan keputusan Solskjaer padanya.

"Dia berlatih sangat keras dan tidak pernah bermain. Tidak pernah pemain inti. Kita lihat pada laga melawan Watford, dia adalah pemain terbaik di lapangan," ucap Romano.

"Kasus yang sama terjadi pada Diogo Dalot. Apa yang terjadi pada Dalot? Dia tidak pernah bermain beberapa pekan terakhir padahal dia berlatih dengan fantastis," katanya.

3 dari 4 halaman

Tetap Respek, Tapi Tidak Bahagia

Secara umum, tidak ada masalah antara Solskjaer dan para pemain di ruang ganti. Para pemain menaruh rasa hormat yang tinggi pada Solskjaer. Begitu juga sebaliknya. Tapi, tetap saja ada rasa tidak puas.

"Hubungan Solskjaer dengan pemain sangat bagus. Tetapi tidak semua pemain bahagia dengan keputusan yang diambil Solskjaer. Itulah situasi umum yang terjadi di ruang ganti United," tutup Romano.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: YouTube Fabrizio Romano

KOMENTAR