Donny van de Beek Bisa Jadi The Next Christian Eriksen di Tottenham

Aga Deta | 27 Januari 2022, 12:02
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Sunderland Ally McCoist menyarankan Tottenham untuk merekrut Donny van de Beek dari Manchester United. Menurutnya, Van de Beek bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Christian Eriksen.


Van de Beek bergabung dengan Manchester United setelah menunjukkan performa yang mengesankan bersama Ajax Amsterdam. Namun, karier sang pemain justru meredup setelah datang ke Old Trafford.

Pemain asal Belanda itu mendapatkan jam bermain yang sangat minim di tim utama Setan Merah. Musim ini Van de Beek baru tampil delapan kali dalam ajang Premier League.

Beredar kabar bahwa sang gelandang mulai tidak betah dan ingin mencari klub baru. Sehingga ada beberapa klub yang dirumorkan tertarik mengamankan jasa sang gelandang.

1 dari 3 halaman

Rekrut Van de Beek

Crystal Palace dikabarkan sedang mengupayakan transfer Van de Beek pada bursa transfer Januari ini. McCoist menyarankan Tottenham untuk tidak ketinggalan mengejar sang pemain.

“Saya masih berpikir Spurs tidak pernah menemukan pengganti Eriksen. Saya pikir itu tipe pemain yang mereka butuhkan,” kata McCoist kepada talkSPORT.

“Saya tidak yakin apakah Van de Beek telah melakukan cukup banyak hal di United untuk menunjukkan bahwa Spurs akan tertarik.

“Tapi dia pasti harus pergi dan bermain bersama orang-orang seperti [Jesse] Lingard dan Dele Alli. Van de Beek jelas tidak disukai."

2 dari 3 halaman

Kepergian Eriksen

Tottenham tidak punya playmaker yang mumpuni setelah kepergian Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark tersebut meninggalkan Spurs pada Januari 2020.

Eriksen membela Spurs selama enam setengah tahun. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak 69 gol dan 90 assist dari 305 pertandingan selama waktunya bersama Spurs.

Kini Eriksen dikabarkan akan segera kembali ke Premier League. Pemain asal Denmark tersebut kabarnya akan menandatangani kontrak dengan Brentford setelah memutus kontraknya dengan Inter Milan pada Desember lalu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR