Doa MU di Tahun Baru: Bruno Fernandes Tak Cedera atau Diskors

Aga Deta | 28 Desember 2020, 10:50
Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo
Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Mantan asisten pelatih Manchester United Rene Meulensteen menyebut Setan Merah sudah sangat bergantung pada Bruno Fernandes. Karena itu, gelandang asal Portugal itu harus tetap bugar.


Fernandes bergabung dengan Setan Merah dari Sporting CP pada awal 2020 lalu. Ia mampu memberikan dampak yang besar setelah datang ke Old Trafford.

Gelandang berusia 26 tahun itu sudah terlibat langsung dalam lebih dari setengah gol United di Premier League sejak debutnya. Fernandes sudah mencetak 18 gol dan 13 assist untuk Setan Merah di liga.

Terbaru, Fernandes tampil mengesankan saat United bermain imbang 2-2 dengan Leicester City akhir pekan ini. Ia mencetak satu gol dalam pertandingan di King Power Stadium tersebut.

1 dari 2 halaman

Bergantung Pada Fernandes

Meulensteen mengatakan kalau Setan Merah tidak bisa kehilangan Fernandes. Sebab, Fernandes sudah menjadi pemain yang sangat penting bagi United.

"Saya pikir United hanya bisa memiliki satu harapan Tahun Baru ini, dan itu agar Fernandes tidak cedera atau diskors," kata Meulensteen kepada Stadium Astro.

"Energinya luar biasa. Lihat gol ini (melawan Leicester) lagi, benar-benar fantastis. Waktu lari dan bola dari Edinson Cavani sangat fantastis.

"Segera setelah Fernandes menguasai bola, orang-orang seperti Marcus Rashford berlari. Fernandes memang begitu, sangat penting bagi United.

"Dia memberi mereka ritme, dia pemenang, dia pemimpin, dia menciptakan assist dan dia mencetak gol."

2 dari 2 halaman

Pengganti Fernandes

Donny Van de Beek kesulitan mendapatkan waktu bermain sejak bergabung dari Ajax. Sementara Pogba keluar masuk tim karena penampilan yang kurang bagus.

Namun, pelatih asal Belanda itu merasa kedua pemain tersebut bisa bermain dalam peran Fernandes apabila Setan Merah harus kehilangan mantan playmaker Udinese itu.

"Mereka memiliki pemain lain yang bisa masuk ke posisi itu seperti Pogba atau Donny van de Beek tetapi mereka tidak memiliki dampak yang sama seperti dia," tambahnya.

"Saya sangat terkesan dengan level energinya. Dia tidak takut untuk bekerja keras. Dia selalu berusaha untuk melukai lawan dengan umpan di belakang, dia tidak takut untuk menembak dari jarak jauh.

"Itu adalah pemain yang sangat diandalkan United. Saya yakin jika dia tidak ada di sana, itu akan berpengaruh pada performa United."

Sumber: Metro.co.uk

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR