BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diunggulkan Sebagai Pengganti Sarri, Begini Respon Lampard

12-02-2019 08:00 |

Frank Lampard dapat sambutan hangat dari fans Chelsea. (c) AFP Frank Lampard dapat sambutan hangat dari fans Chelsea. (c) AFP

Bola.net - Maurizio Sarri semakin dekat dengan pintu keluar Chelsea setelah menuai serangkaian hasil buruk belakangan ini. Hal itu membuat legenda The Blues, Frank Lampard, kini menjadi salah satu kandidat untuk menggantikannya.

Chelsea menuai hasil memalukan kala bertandang ke Etihad Stadium guna melakoni laga lanjutan Premier League kontra Manchester City, Minggu (10/2) lalu. Total enam gol bersarang ke gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga, tanpa mampu dibalas oleh mereka.

Kekalahan tersebut seolah menambah dalam luka para penggemar, yang juga menjadi saksi hasil mengecewakan kontra Bournemouth di akhir bulan Januari kemarin. Seperti yang diketahui, Eden Hazard dkk kalah dengan skor yang tak kalah telak, 0-4.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Respon Lampard

Berkat itu, beberapa nama pun telah disuarakan untuk menggantikan posisi Sarri di kursi kepelatihan Chelsea musim ini. Gianfranco Zola, yang saat ini menjabat sebagai asisten Sarri, disebut sebagai salah satu calon terkuat.

Di antara nama-nama calon suksesor Sarri, ada juga nama Frank Lampard yang saat ini sedang melatih klub divisi Championship, Derby County. Jelas, pria berumur 40 tahun tersebut mendapat pertanyaan seputar kemungkinan dirinya kembali ke Stamford Bridge.

"Chelsea pastinya adalah klub yang saya hormati, dan Sarri adalah pelatih yang juga saya hormati. Jadi ini tidak akan membuat saya tersenyum atau sebagainya karena tugas saya ada di sini, dan saya sedang bekerja sangat keras," ujar Lampard seperti yang dikutip dari Football.london.

2 dari 3 halaman

Hanya Pikirkan Derby

Saat ini, Lampard mengaku hanya terfokus pada laga Derby County selanjutnya, yakni melawan Ipswich Town yang akan berlangsung hari Kamis (14/2) nanti. Maka dari itu, ia hanya bisa mendoakan mantan klubnya itu bisa segera menemukan kembali performanya.

"Seluruh isi kepala saya sedang di laga tandang melawan Ipswich Town hari Rabu (Kamis dini hari WIB) dan melawat ke Brighton untuk laga FA Cup pada akhir pekan nanti," tambahnya.

"Saya mengikuti Chelsea, punya rasa hormat yang besar terhadap mereka dan berharap bisa melihat mereka menemukan kembali performanya serta membalikkan situasi," tandasnya.

Laga melawan Malmo di babak 32 besar Liga Europa bisa menjadi ajang yang tepat bagi Chelsea untuk bisa meraih kembali performa terbaiknya. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Jumat (15/2) mendatang di Swedbank Stadion.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR