BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dituduh jadi Penghancur Karir Adnan Januzaj di MU, Louis van Gaal Meradang

17-02-2021 16:10 | Serafin Unus Pasi

Louis Van Gaal (c) AFP
Louis Van Gaal (c) AFP

Bola.net - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal akhirnya buka suara terkait tudingan Adnan Januzaj bahwa ia menghancurkan karir sang pemuda. Van Gaal menegaskan bahwa apa yang dikatakan Januzaj itu merupakan suatu tuduhan yang keji.

Jelang pertandingan Real Sociedad kontra Manchester United, Adnan Januzaj berbagi kisah mengenai karirnya selama membela Setan Merah. Ia menceritakan bagaimana ia yang digadang-gadang jadi bintang di MU lalu kemudian tersungkur dan harus dijual MU di tahun 2017.

Dalam kesempatan itu, Januzaj secara gamblang menunjuk biang kerok keterpurukan karirnya di MU. Ia menyebut saat dilatih Louis van Gaal, ia tidak mendapatkan perlakuan yang tepat sehingga itu berpengaruh pada karirnya.

Ketika coba dimintai pendapat mengenai situasi itu, begini jawaban sang manajer. "Saya tidak perlu membela diri atas tuduhan yang keji itu," buka Van Gaal kepada The Athletic.

Baca komentar lengkap manajer asal Belanda itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berlaku Adil

Van Gaal menampik anggapan bahwa ia menghancurkan karir pemain asal Belgia itu selama membela Manchester United.

Eks pelatih Timnas Belanda itu menyebut bahwa ia memperlakukan Januzaj sepadan dengan kelakuan sang pemain saat ia latih.

"Apa yang ia dapatkan merupakan cerminan dari apa yang ia lakukan [di sesi latihan]."

2 dari 3 halaman

Banyak Contoh Sukses

Van Gaal juga menyebut bahwa selama karirnya melatih, ia berhasil mengorbitkan banyak sekali pemain muda menjadi bintang besar.

Jadi ia merasa bahwa jika ada yang salah dalam perkembangan Januzaj di MU, maka itu berasal dari dirinya sendiri.

"Dalam karir saya sebagai manajer dan pelatih, saya sudah membuktikan ada banyak sekali pemain muda yang meraih kesuksesan di bawah kepemimpinan saya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

Semenjak meninggalkan Manchester United di tahun 2017, Januzaj berkembang dengan pesat.

Saat ini ia menjadi salah satu pemain terbaik Real Sociedad.

(The Athletic)

KOMENTAR