BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditinggal Wijnaldum, Liverpool Siap Ambil Barella Sebagai Gantinya

03-03-2021 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Inter Milan Nicolo Barella (c) AP Photo Pemain Inter Milan Nicolo Barella (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap mencomot Nicolo Barella sebagai ganti Georginio Wijnaldum yang cabut ke Inter Milan.

Wijnaldum dikabarkan sudah pasti meninggalkan Liverpool. Ia tak akan memperpanjang kontraknya di Anfield yang berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Beberapa klub sudah mengantri untuk membujuk pemain serba bisa asal Belanda tersebut. Di antaranya adalah Inter, AC Milan, dan Barcelona.

Akan tetapi pada akhirnya, Inter keluar sebagai pemenang. Wijnaldum dikabarkan sudah sepakat gabung dengan tim asuhan Antonio Conte tersebut.

1 dari 2 halaman

Liverpool Siap Tebus Barella

Akan tetapi kemudian ada kabar yang menyebut bahwa Georginio Wijnaldum masih belum meraih kesepakatan apa pun dengan pihak Inter Milan. Pihak Nerrazurri disebut masih menggelar negosiasi dengan Wijnaldum.

Namun apa pun itu, Liverpool disebut sudah bersiap mencari pengganti Wijnaldum. Mereka akhirnya kembali membidik nama Nicolo Barella.

Kabar itu disampaikan oleh HITC. Liverpool sendiri sebelumnya memang pernah dikabarkan meminati pemain berusia 24 tahun tersebut.

Liverpool kini dilaporkan makin serius mendekati Barella. Bahkan laporan itu menyebut The Reds siap menebusnya seharga 56 juta pounds atau sekitar Rp1.1 triliun.

Laporan itu juga menyebut Liverpool optimis akan bisa memboyong Barella. Sebab mereka sedang mengalami kesulitan finansial.

Pemilik Inter yakni Suning sebelumnya sudah membubarkan klub mereka di China yakni Jiangsu FC. Liverpool pun yakin tawaran mereka pada Barella nanti akan sulit ditolak oleh Nerrazurri.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Barella dari Capello

Sebelumnya, Nicolo Barella mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih legendaris Italia, Fabio Capello. Ia menyebut Barella merupakans salah satu dari tiga gelandang terbaik di Eropa saat ini.

“Barella tidak diragukan lagi adalah salah satu dari tiga gelandang terbaik di sepak bola Eropa. Tanpa bayangan keraguan,” klaim Capello pada Sky Sport Italia.

“Ia memiliki visi, stamina, kualitas dan kecepatan. Ia melakukan segalanya dengan benar," tutur Capello.

Nicolo Barella gabung Inter Milan sejak tahun 2019 lalu dari Cagliari. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan Inter hingga tahun 2024. Sementara itu Georginio Wijnaldum sudah membela Liverpool sejak tahun 2016.

(HITC)

KOMENTAR