Ditanya Soal Isu Rangnick ke Manchester United, Tuchel: Nanti Saja Kalau Sudah Resmi

Yaumil Azis | 27 November 2021, 05:50
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dilaporkan bakal memperkenalkan pelatih barunya dalam waktu dekat ini. Dia adalah sosok yang sudah cukup lama tidak berkecimpung di dunia kepelatihan, Ralf Rangnick.


Beberapa pemberitaan menyebutkan kalau Manchester United mengikat Rangnick dengan status pelatih interim selama enam bulan. Masanya terbilang singkat karena the Red Devils ingin merekrut pelatih tetap pada akhir musim nanti.

Saat ini, diketahui kalau Manchester United butuh waktu untuk merampungkan kedatangan Rangnick ke Old Trafford. Namun proses perekrutan terhadang oleh izin kerja yang masih belum rampung hingga sekarang.

Untungnya, proses izin kerja tidak memakan waktu lama. Rangnick diyakini takkan menemani Cristiano Ronaldo dkk ketika melawan Chelsea akhir pekan ini, tapi tersedia saat menjamu Arsenal di Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Mau Berkomentar

Rangnick sudah tidak melatih lagi sejak tahun 2019 dan lebih menikmati peran barunya di balik layar. Ketika masih aktif dulu, ia dikenal dengan julukan 'profesor' serta pencetus filosofi bermain yang tersohor saat ini, gegenpressing.

Ia juga dianggap sebagai mentor beberapa pelatih ternama asal Jerman, seperti Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel. Nahkoda Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, cukup beruntung karena pernah berada di bawah pengawasannya langsung saat di RB Leipzig.

Klopp sudah berbicara soal kedatangan Rangnick dan yakin Manchester United akan kian berbahaya di bawah asuhannya. Sementara Tuchel enggan terbawa suasana dan menunggu peresmiannya sebelum berbicara.

"Sebelum saya terbawa suasana dan berbicara terlalu banyak, dia belum ditunjuk dan mari menghormati semua pihak. Mari menghormati Ralf dan keputusan klub dan saat semua selesai, anda bisa bicara soal itu," ujarnya, dikutip Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Sangat Membantu Tuchel

Tuchel tidak bisa memungkiri kalau Rangnick punya peran besar dalam karier kepelatihannya. Bahkan kalau bukan karena Rangnick, pria berumur 48 tahun itu mungkin takkan memulai langkahnya ke dunia kepelatihan.

"Dia sangat membantu saya karena dia adalah pelatih saya dulu, lalu menjadi sosok utama yang meyakinkan saya untuk mencoba melatih, jadi dia punya pengaruh besar buat kami saat ini," kata Tuchel lagi.

"Dia menunjukkan bahwa tidak perlu lagi untuk mengikuti orang lagi dalam permainan sepak bola sebab itu kepercayaan di masa sekarang, bahwa bek mengikuti striker ke manapun dia pergi. Dia menunjukkan ke kami bahwa sangat mungkin untuk menjaga semuanya di dalam suatu zona," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR