Ditanya Soal Derby London yang Paling Berkesan, Jawaban Terry Bakal Bikin Tottenham Naik Darah

Dimas Ardi Prasetya | 22 Februari 2022, 18:57
Asisten pelatih Aston Villa, John Terry. (c) AP Photo
Asisten pelatih Aston Villa, John Terry. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea John Terry menganggap derby lawan Tottenham sebagai laga yang paling berkesan baginya karena The Blues bisa dengan mudah memetik tiga poin dari sang rival sekota.

Chelsea merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Ia dipromosikan ke tim senior pada tahun 1998.

Ia sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada tahun 2000. Setelah pulang dari Forest, Terry mulai bisa menembus tim utama Chelsea.

Ia bahkan dipercaya menjadi partner bagi kapten Chelsea kala itu, Marcel Desailly. Setelah itu Terry terus menjadi langganan lini belakang The Blues dan meraih klub tersebut meraih banyak gelar juara.

1 dari 3 halaman

Tottenham Lawan Paling Gampang

John Terry cabut dari Chelsea pada tahun 2017 silam dan gabung Aston Villa. Pada tahun 2018 ia memutuskan gantung sepatu.

Di sepanjang karirnya bersama Chelsea, John Terry tentu saja sudah berkali-kali melakoni laga derby London. Lalu dalam sesi tanya jawab di Instagram belum lama ini, ia ditanya laga derby London mana yang paling ia nikmati di sepanjang karirnya.

Jawaban Terry ternyata dijamin membuat Tottenhan naik darah. "Bermain melawan Spurs garansi tiga poin," tulisnya dalam Instagram Story, via Givemesport.

2 dari 3 halaman

Terry Juga Singgung Arsenal

Ejekan John Terry tak berhenti sampai di situ. Ia kemudian juga menyinggung tim-tim London lainnya.

Tentu saja ia juga menyinggung Arsenal. Ia mengatakan tak ada tim lain di London yang levelnya setara Chelsea.

"Mereka harusnya tidak disebut sebagai derby London lagi karena tak ada tim-tim London ini yang sama sekali mendekati kami," klaim Terry.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR