BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditantang Frank Lampard Bikin Banyak Gol, Begini Reaksi Mateo Kovacic

19-11-2019 03:00 | Richard Andreas

Mateo Kovacic (c) AP Photo Mateo Kovacic (c) AP Photo

Bola.net - Mateo Kovacic benar-benar beruntung tetap bermain di Chelsea musim ini. Sebagai gelandang, dia bisa mengembangkan kemampuannya di bawah instruksi langsung sang pelatih, Frank Lampard.

Tercatat, meski sudah menempuh 69 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues, Kovacic masih belum menemukan gol pertamanya. Dia sering bermain, tapi masih tanpa gol.

Sebelumnya, Kovacic memiliki catatan apik di Italia dengan delapan gol di musim terakhirnya bersama Inter Milan. Namun, dia tidak lagi mencetak gol untuk klub dan negara sejak Januari 2017 lalu.

Bagaimana reaksi Kovacic terkait torehan golnya yang menurun? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Butuh Gol Pertama

Performa Kovacic musim ini kerap dipuji, tapi gol itu belum juga tercipta. Lampard sendiri pernah mengatakan bahwa satu-satunya yang kurang dari Kovacic adalah gol, dan kini Kovacic berani menjawab.

"Yang terpenting adalah gol pertama. Pada satu musim di Inter, saya mencetak banyak gol karena memulai musim dengan gol-gol. Lalu anda akan terus melaju dan semuanya berjalan dengan sendirinya," kata Kovacic di laman resmi Chelseafc.

"Saya tidak pernah tertekan untuk mencetak gol, saya tidak pernah terobsesi, sebab permainan saya bukan soal gol. Namun, jelas saya ingin mengambil langkah berikutnya untuk berkembang."

2 dari 3 halaman

Instruksi Lampard

Beberapa pekan lalu, Lampard pernah meminta Kovacic meningkatkan insting mencetak golnya. Bagi Kovavic, permintaan Lampard ini merupakan kesempatan besar untuk berkembang.

"Pelatih saya [Lampard] merupakan gelandang pencetak gol terbaik yang pernah bermain. Ada banyak gelandang seperti itu, tapi dia benar-benar mencetak banyak gol," imbuh Kovacic.

"Dia berkata pada saya bahwa saya harus menembak. Sekarang saya jadi lebih sering mencoba!"

3 dari 3 halaman

Tentang Mental

Kovacic tidak pernah merasa mencetak gol merupakan perkara mudah. Sebaliknya, dia yang terbiasa bermain tenang justru harus bekerja keras mengubah pola pikirnya.

"Ini hanya perihal mentalitas, mencoba mencetak gol, mencoba agresif, dan menjaga hasrat mencetak gol. Saya ingin mengembangkan itu. Saya sedang mencoba dan saya yakin saya akan mencapai level itu," tandas Kovacic.

Sumber: Chelseafc

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019