Ditahan Imbang Wolverhampton, Chelsea Grogi Dilihat Pemilik Baru?

Aga Deta | 8 Mei 2022, 05:00
Chelsea vs Wolverhampton, 7 Mei 2022 (c) AP Photo
Chelsea vs Wolverhampton, 7 Mei 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara seputar hasil imbang yang didapatkan timnya melawan Wolverhampton. Ia menilai timnya gagal menang bukan karena ditonton sang pemilik baru.


Chelsea lagi-lagi terpeleset di pekan ke-36 EPL. Menjamu Wolverhampton, Chelsea ditahan imbang dengan skor 2-2.

Pada laga ini, ada sosok spesial yang datang ke Stamford Bridge. Ia adalah Todd Boehly, pemilik baru Chelsea yang menggantikan Roman Abramovich.

Ketika ditanya apakah buruknya performa Chelsea karena sang pemilik baru datang menonton, begini jawaban Tuchel. "Saya rasa masalah pemilik baru bukan menjadi penyebab kami kurang fokus hari ini," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Mengubah Apapun

Menurut Tuchel, sejauh ini kabar kepemilikan baru Chelsea belum memberikan dampak apapun bagi The Blues.

Ia menyebut bahwa sejauh ini sanksi Chelsea belum diangkat oleh Pemerintah Inggris, sehingga pergantian kepemilikan ini tidak memberikan dampak apapun bagi timnyua.

"Di awal situasi ini terjadi, kami menunjukkan bahwa kami bisa fokus. Namun entah kenapa belakangan ini kami kurang fokus, dan pengumuman itu [kepemilikan baru] tida mengubah situasi terlalu banyak karena sanksi kami belum dicabut,"

2 dari 4 halaman

Benahi Performa

Tuchel juga meminta para pemain Chelsea untuk membenahi performa mereka secepat mungkin.

Ia tidak ingin tren negatif ini berlanjut jadi ia meminta The Blues untuk bekerja keras.

"Saya rasa masalah kepemilikan ini tidak perlu dipikirkan terlalu jauh untuk saat ini. Kami punya pekerjaan yang harus kami selesaikan dan kami harus memperbaiki performa kami," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea punya dua agenda penting di pekan ini.

Mereka akan berhadapan dengan Leeds United di tengah pekan nanti sebelum berhadapan dengan Liverpool di Final FA Cup 2021/22.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR