BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Disuruh Beli Dayot Upamecano, Begini Jawaban Jurgen Klopp

21-10-2020 13:02 | Yaumil Azis

Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo
Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Cederanya Virgil Van Dijk membuat legenda Liverpool, Jamie Carragher, angkat suara. Ia menyarankan mantan klubnya itu untuk merekrut Dayot Upamecano. Lantas apa jawaban Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds?

Van Dijk dijatuhkan secara brutal oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam laga lanjutan Premier League yang digelar pada akhir pekan kemarin. Hasilnya, ia harus menepi selama beberapa bulan lantaran mengalami cedera ACL.

Banyak yang memprediksi bahwa Liverpool akan kehilangan kekuatannya di jantung pertahanan seiring cederanya Van Dijk. Apalagi mereka tidak memiliki sosok pengganti yang sepadan buat bek asal Belanda tersebut.

Itulah mengapa Jamie Carragher, yang dulunya juga bermain sebagai bek, menyarankan Liverpool merekrut Upamecano dari RB Leipzig. Tentu tidak sekarang, melainkan nanti saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jawaban Jurgen Klopp

Awak media meminta tanggapan Jurgen Klopp atas saran dari sang legenda tersebut menjelang pertemuan antara Liverpool melawan Ajax Amsterdam di pentas Liga Champions. Dan nampaknya, ia tak begitu senang mendengarkannya.

"Jika ada yang berkata kepada kami bahwa kami telah melakukan kesalahan di bursa transfer... Saya pikir Jamie Carragher atau siapapun itu telah mengatakan hal semacam ini," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Metro.

"Ada beberapa alasan mengapa mereka tidak melakukan tugas ini [menjadi pelatih] namun mereka melakukan tugas lainnya [menjadi seorang pandit]," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Situasi di Luar Prediksi

Bagi Klopp, situasi di mana Liverpool kehilangan seorang bek andalan bukan sesuatu yang bisa diprediksi. Sehingga dalam kasus cederanya Van Dijk, ia tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi jelas kalau dirinya tidak terima saat aktivitas transfer the Reds dianggap buruk.

"Anda tidak bisa memiliki solusi sebelum memiliki masalah. Ya, ini tidak mudah, sudah pasti, dan Joel Matip tidak berada di sini jadi situasinya tidak sempurna," tambahnya.

"Namun begitulah situasi kami yang harus segera diatasi. Kami akan lihat bagaimana kami bereaksi. Kami masih sedikit sensitif dengan situasinya, yang sudah jelas kalau anda tidak begitu," pungkasnya.

Dengan absennya Van Dijk dan Matip, kini Liverpool hanya memiliki Joe Gomez sebagai bek murni yang tersisa. Namun Klopp masih bisa mengalihfungsikan Fabinho sebagai bek dalam situasi genting seperti ini.

(Metro)

KOMENTAR