BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Diskon Besar! 8 Pemain Bintang yang Bisa Dibeli 'Murah' Oleh Manchester United

06-05-2021 14:41 | Asad Arifin

Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Luke Shaw ke gawang Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diprediksi akan belanja pemain pada bursa transfer awal musim 2021/2022 mendatang. Setan Merah butuh tambahan pemain baru agar bisa bersaing lebih kompetitif dengan Manchester City.

Ole Gunnar Solskjaer diyakini sudah punya beberapa nama bidikan. Beberapa di antaranya adalah pemain dengan harga jual selangit. Contohnya, Harry Kane dan Jack Grealish. Mereka dibanderol mahal oleh klubnya.

Di luar dua nama tersebut, Solskjaer punya nama alternatif lain. Dan, menariknya, sejumlah pemain bidikan Solskjaer bakal dilepas dengan diskon oleh klubnya musim panas nanti.

United punya peluang membeli pemain bidikannya dengan harga lebih murah. Lantas, siapa saja pemain bintang yang bisa dibeli dengan harga diskon oleh United musim depan? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8 halaman

Paulo Dybala (Juventus)

Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Paulo Dybala masih bernilai sekitar 100 juta euro pada awal musim 2020/2021 lalu. Namun, situasi sulit yang dialami Dybala sepanjang musim dan kontraknya yang habis pada Juni 2022 membuat harganya turun.

Dybala dan Juventus belum menyepakati kontrak baru. Kini, pemain dengan julukan La Joya bisa dibeli dengan harga sekitar 60 juta euro. United sebagai salah satu peminat jasa pemain asal Argentina kini dalam posisi diuntungkan jika ingin membelinya.

2 dari 8 halaman

Andrea Belotti (Torino)

Kapten Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo Kapten Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Harga jual Belotti turun tajam jika dibanding tiga musim lalu. Kala itu, Torino bersikeras tidak akan melepas Belotti jika tawaran yang didapat berada di bawah 100 juta euro. Namun, kini situasi berbeda.

Belotti bukan lagi wonderkid dan kontraknya akan habis pada Juni 2022. Torino tidak ingin menahan Belotti lebih lama. Pada musim panas 2021 nanti, Torino bakal menerima proposal pembelian dengan nilai 25 juta euro untuk transfer Belotti.

3 dari 8 halaman

Todd Cantwell (Norwich City)

Pemain Norwich City Todd Cantwell. (c) AP Photo Pemain Norwich City Todd Cantwell. (c) AP Photo

Todd Cantwell mungkin bukan opsi utama bagi United. Namun, jika semua pemain incaran di posisi winger gagal dibeli, tidak ada salahnya United membeli pemain 23 tahun.

Cantwell membawa Norwich promosi ke Premier League musim depan. Dia tampil bagus dengan enam gol dan enam assist. Semula, harga jual Cantwell masih berada di atas 20 juta euro. Namun, Setan Merah kini bisa membelinya pada harga 18 juta euro.

4 dari 8 halaman

Ousmane Dembele (Barcelona)

Selebrasi Ousmane Dembele usai menjebol gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Ousmane Dembele usai menjebol gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Dembele belum meneken kontrak baru di Barcelona. Jika situasi ini berlarut, maka Barcelona siap melepasnya. Barcelona akan melepas Dembele dengan harga yang murah, daripada kehilangan dengan status bebas transfer.

Barcelona membeli Dembele dengan harga 135 juta euro dari Dortmund. Namun, sebelum kontraknya habis pada Juni 2022 nanti, Barcelona bersedia menerima tawaran senilai 80 juta euro dari setiap klub yang ingin membeli Dembele.

5 dari 8 halaman

Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach)

Bek Gladbach, Matthias Ginter. (c) Bundesliga Bek Gladbach, Matthias Ginter. (c) Bundesliga

Ginter secara konsisten disebut menjadi bidikan Chelsea. Dia punya hubungan baik dengan Thomas Tuchel. Namun, tidak ada salahnya bagi United untuk membidik bek tangguh berusia 27 tahun.

Nilai jual bek dengan 37 caps bersama timnas Jerman itu berada pada kisaran 35 juta euro. Namun, United bisa membelinya dengan lebih murah. Ginter kini diperkirakan akan dilepas jika ada tawaran 30 juta euro.

6 dari 8 halaman

Niklas Sule (Bayern Munchen)

Niklas Sule (c) DFL Niklas Sule (c) DFL

Bayern Munchen diprediksi akan merombak pemain pada musim depan. Julian Nagelsman datang dengan proyek baru. Dayot Upamecano bakal jadi poros baru di pertahanan.

Niklas Sule mungkin dilepas oleh Bayern. Sang pemain kontraknya akan habis pada Juni 2022. Bayern mungkin akan dilaporkan siap memberi diskon pada klub yang tertarik pada jasa Sule.

7 dari 8 halaman

Raphael Varane (Real Madrid)

Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo

Kontrak Varane dengan Madrid akan habis pada Juni 2022 nanti. Artinya, jika tidak melepasnya pada awal musim 2021/2022, maka Real Madrid bisa kehilangan jasa bek tangguh dengan status free transfer musim depan.

Real Madrid membuka peluang untuk melepas Varane jika memang dia ingin pindah. Awalnya, harga pemenang Piala Dunia 2018 itu berada pada kisaran 70 juta euro. Namun, harganya akan turun menjadi 40 juta euro pada awal musim depan.

Namun, masalahnya bukan soal harga, tapi apakah proyek yang dibangun United cukup menantang bagi Varane.

8 dari 8 halaman

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Aksi andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat melawan Bayer Leverkusen, 19 Januari 2021 dalam lanjutan Bundesliga 2020-21. (c) Lukas Schulze/Bundesliga Aksi andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat melawan Bayer Leverkusen, 19 Januari 2021 dalam lanjutan Bundesliga 2020-21. (c) Lukas Schulze/Bundesliga

Musim lalu, United gagal mendapatkan jasa Sancho karena harga terlalu mahal. Kala itu, Dortmund mematok harga transfer sang winger di angka 120 juta Euro.

Dilansir Sport1, kans Manchester United untuk mendapatkan jasa Sancho cukup terbuka lebar. Karena Dortmund dan Sancho telah sepakat untuk bisa pindah akhir musim nanti. Dortmund pun bersedia menurunkan harga jual sang pemain.

Dortmund berencana untuk menjual Sancho di kisaran 85-90 juta Euro di musim panas nanti.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR