Disia-siakan Solskjaer dan Rangnick, Lampard Puji Van de Beek: Pemain yang Sangat Cerdas!

Asad Arifin | 14 Februari 2022, 14:15
Gelandang Everton musim 2021/2022, Donny van de Beek (c) Everton official Twitter
Gelandang Everton musim 2021/2022, Donny van de Beek (c) Everton official Twitter

Bola.net - Donny van de Beek tidak mendapat tempat di tim utama Manchester United, baik era Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick. Tapi, belum lama di Everton, dia sudah mendapat pujian dari Frank Lampard.


Van de Beek dibeli United dari Ajax pada awal musim 2020/2021 lalu. Dia dibeli dengan harga yang cukup mahal, 40 juta euro. Tapi, Van de Beek kemudian tidak mendapat tempat di tim utama United.

Awal musim 2021/2022 lalu, Van de Beek hampir pindah. Tapi, Solskjaer menutup pintu keluar. Pemain asal Belanda itu baru bisa pindah dari United pada bursa transfer Januari 2022 ini, dengan status pinjaman ke Everton.

Seperti apa pujian yang diberikan Frank Lampard pada Van de Beek? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Sangat Cerdas!

Van de Beek mengeluhkan kesempatan bermain pada era Solskjaer di United. Kedatangan Rangnick tidak mengubah kondisi pemain 24 tahun. Pindah ke Everton baru benar-benar membuka peluang baginya untuk bermain dan masuk starting XI.

Saat Everton menang 3-0 melawan Leeds United pada pekan ke-25 Premier League, Van de Beek tampil bagus. Dia sangat kuat di lini tengah. Walau tidak mencetak gol atau membuat assist, dia mendapat pujian.

"Saya tidak kaget, karena saya kenal Van de Beek sebagai pemain dari luar, saya membawanya ke sini karena bakatnya di sepak bola, etos kerja, pemain yang sangat cerdas dari sisi teknis," kata Lampard.

"Van de Beek adalah bagian dari etos kerja yang sangat kuat, dia cocok dengan pemain lain di tim ini. Dia memberi rasa tenang bagi kami, dia tampak percaya diri dan itulah yang kami inginkan," tegas Lampard.

2 dari 3 halaman

Peran di Lapangan

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Saat masih di Ajax Amsterdam, Donny van de Beek bisa memainkan banyak peran di lini tengah. Faktor inilah yang membuat Lampard terkesan dan ingin membawanya ke Everton. Tapi, Lampard sudah punya satu peran khusus untuknya.

"Saya adalah pengagum berat Van de Beek dan saya pikir dia bisa melakukan kedua peran untuk double six atau dua pemain di lini tengah," katanya.

"Dia punya bakat yang besar dan saya pikir bisa membawa kami melewati garis dengan umpannya, juga etos kerja yang dibutuhkan untuk peran itu. Saya tahu dia bisa bermain lebih tinggi dan memberi ancaman gol," tegas Frank Lampard.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR