Disebut Ronaldo Bukan Pelatih, Begini Jawaban Ralf Rangnick

Aga Deta | 16 November 2022, 06:06
Disebut Ronaldo Bukan Pelatih, Begini Jawaban Ralf Rangnick
Ralf Rangnick ketika menjadi manajer Austria di UEFA Nations League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick menjadi salah satu orang yang diserang Cristiano Ronaldo dalam wawancara kontroversialnya. Lalu, bagaimana respons pria asal Jerman tersebut?

Ronaldo baru saja membuat pernyataan yang membuat geger. Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengungkap banyak hal selama berada di Manchester United.

Ronaldo merasa dikhianati oleh Manchester United. Dia juga menilai Setan Merah tidak ada kemajuan setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Ronaldo juga menyerang beberapa orang secara personal. Salah satunya adalah Ralf Rangnick yang pernah menjadi manajer interim Setan Merah pada musim lalu.

1 dari 5 halaman

Rangnick Bukan Pelatih

Cristiano Ronaldo di laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo di laga Aston Villa vs Manchester United di Villa Park, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Rangnick menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Ronaldo menyebut Rangnick bukan seorang pelatih dan tak bisa menjadi bos di Manchester United.

"Kami memiliki poin menarik bagaimana klub seperti Manchester United, setelah memecat Ole, mereka membawa Direktur Olahraga Ralf Rangnick, sesuatu yang tidak dipahami oleh siapa pun," kata Ronaldo.

"Orang ini bahkan bukan pelatih. Sebuah klub besar seperti Manchester United mendatangkan Direktur Olahraga [sebagai pelatih], itu mengejutkan bukan hanya saya tetapi juga seluruh dunia."

2 dari 5 halaman

Respons Rangnick

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (c) AP Photo

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (c) AP Photo

Rangnick akhirnya buka suara soal komentar Ronaldo tersebut. Dia mengatakan terserah klub dan jurnalis untuk menilainya.

“Saya adalah bos tim nasional Austria, bukan tugas saya untuk menilai itu. (Itu) tugas Manchester United dan jurnalis olahraga,” tegas Rangnick.

3 dari 5 halaman

Fokus di Piala Dunia

Ronaldo sendiri saat ini sudah bergabung dengan skuat Portugal untuk menghadapi Piala Dunia 2022. Dia ingin fokus membawa Selecao das Quinas meraih yang terbaik di Qatar.

"Fokus total dan mutlak pada kerja Timnas. Satu tim bersatu, menuju satu tujuan: untuk memenuhi impian semua orang Portugal!" tulis Ronaldo di Twitter.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Cadiz vs Manchester United

Venue: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Minggu, 8 Desember 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR