Disebut Bukan Pelatih, Dulu Ralf Rangnick Sebut Cristiano Ronaldo Sebagai Beban

Asad Arifin | 14 November 2022, 10:13
Disebut Bukan Pelatih, Dulu Ralf Rangnick Sebut Cristiano Ronaldo Sebagai Beban
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick menjadi salah satu target Cristiano Ronaldo dalam 'perang' yang dikobarkan dengan Manchester United. Pemain 37 tahun menyebut Rangnick bukan seorang pelatih dan tak bisa menjadi bos di United.

Ronaldo baru saja membuat pernyataan yang membuat geger. Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan di acara Piers Morgan Uncensored on TalkTV, Ronaldo mengungkap beberapa hal buruk tentang United.

Ronaldo merasa dikhianati United dan hanya dijadikan kambing hitam atas kegagalan klub. Pemain asal Portugal juga merasa direksi klub berusaha untuk menendang dirinya, bukan hanya musim ini akan tetapi juga musim lalu.

Ronaldo juga menyerang beberapa orang secara personal. Ronaldo memberi komentar untuk Wayne Rooney, Erik ten Hag, dan Ralf Rangnick. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Rangnick Pernah Sebut Ronaldo Beban

Ralf Rangnick, mirip dengan Erik ten Hag, acap kali bicara terbuka ke media soal kondisi tim. Saat masih menjadi manajer United, Rangnick sering mengkritik para pemain United. Salah satunya kritik pada Ronaldo.

Mei 2022, jelang lengser dari posisi manajer, Rangnick memberi pujian sekaligus kritik pada Ronaldo. Di mata pria asal Jerman, Ronaldo adalah beban tim secara kolektif terlepas dari gol yang dicetaknya.

“Cristiano mencetak beberapa gol tetapi, sekali lagi, Cristiano – dan saya tidak menyalahkannya sama sekali, ia bermain bagus di laga-laga itu – tetapi ia bukan monster dalam urusan pressing," kata Rangnick.

"Ronaldo bukan pemain - bahkan ketika masih muda - ia bukan pemain muda yang menangis, berteriak 'Hore, tim lain sudah menguasai bola, di mana kita bisa memenangkan bola?'," tegas mantan pelatih RB Leipzig itu.

2 dari 3 halaman

Rangnick itu Bukan Pelatih!

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Kritik Rangnick rupanya masih membekas di benak Ronaldo. Walau cukup lama berlalu, Ronaldo 'membalas' Rangnick dengan menyebut dirinya bukan pelatih. Menurut Ronaldo, United membuat keputusan yang buruk saat memilih Rangnick sebagai manajer.

"Kami memiliki poin menarik bagaimana klub seperti Manchester United, setelah memecat Ole, mereka membawa Direktur Olahraga Ralf Rangnick, sesuatu yang tidak dipahami oleh siapa pun."

"Orang ini bahkan bukan pelatih. Sebuah klub besar seperti Manchester United mendatangkan Direktur Olahraga [sebagai pelatih], itu mengejutkan bukan hanya saya tetapi juga seluruh dunia," tegas Ronaldo.

Sumber: Goal, Metro


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR