BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diremukkan Leicester City, Solskjaer: Pertahanan MU Bapuk!

17-10-2021 09:20 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer, pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer, pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak mencari pembelaan usai timnya dikalahkan Leicester City. Ia mengakui timnya layak kalah karena pertahanan mereka yang bapuk.

Kemarin malam, Manchester United bertandang ke King Power Stadium. Mereka menantang Leicester City di pertandingan pekan kedelapan EPL.

Sempat unggul lebih dahulu melalui gol Mason Greenwood, Setan Merah malah tumbang dengan mengenaskan. Mereka kalah dengan skor 4-2, di mana tiga gol terakhir Leicester City tercipta di akhir babak kedua.

Solskjaer mengakui bahwa timnya memang layak kalah di laga ini. "Hari ini kami kebobolan gol-gol yang mengecewakan," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca pemaparan lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Pertahanan Memble

Solskjaer secara terang-terangan menyemprot para barisan bek MU akibat performa mereka yang sembrono di laga ini.

"Saya sangat kecewa dengan caya kami kebobolan dan juga waktu kebooblan. Kami tidak bermain dengan cukup baik agar bisa memenangkan pertandingan ini,"

"Performa kami bisa tergambarkan dengan jelas ketika David De Gea, pemain terbaik kami kebooblan empat gol. Kami tidak bermain dengan baik hari ini,"

2 dari 5 halaman

Tidak Bekerja Keras

Solskjaer juga menilai barisan pertahanan MU benar-benar mengecewakan pada pertandingan hari ini. Karena ia merasa para bek MU tidak bekerja cukup keras untuk mengantisipasi gol-gol yang ada.

"Kami tidak cukup baik saat membawa bola atau tanpa bola. Kami harusnya berlari, melakukan blok dan melepaskan tekel, dan kami tidak melakukan itu cukup banyak hari ini,"

"Kami tidak layak mendapatkan satu poin hari ini. Kami memang unggul lebih dahulu karena Mason menunjukkan kualitasnya, lalu kami dengan mudahnya memberikan mereka gol,"

3 dari 5 halaman

Dibiarkan Bebas

Solskjaer menyebut bahwa salah satu kesalahan fatal MU di laga ini mereka tidak melakukan pressing dengan ketat sehingga ada banyak ruang yang bisa dimanfaatkan oleh Leicester.

"Kami kebobolan gol-gol yang mengecewakan jika dilihat dari cara kebobolannya. Saya rasa bukan hanya lini tengah, namun kami sangat mudah untuk dilewati hari ini,"

"Sebagai sebuah tim kami memberikan mereka terlalu banyak ruang. Saya sepakat bahwa kami tidak bertahan dengan baik hari ini, dan kami memang tidak bermain cukup baik," keluhnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United dijadwalkan akan berlaga di Liga Champions pada tengah pekan depan.

Setan Merah akan menghadapi Atalanta di pertandingan ketiga grup F Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR