BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dirayu Bayern Munchen, Jurgen Klopp Sampaikan Ikrar Setia untuk Liverpool

04-06-2019 18:40 | Richard Andreas

Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). (c) AP Photo Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya mendinginkan isu panas soal ketertarikan bayern Munchen. Klopp mengaku sangat menghormati Bayern dan bakal senang bisa melatih mereka, tetapi bagaimanapun dia adalah pelatih Liverpool yang terikat kontrak jangka panjang.

Klopp baru saja membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19 akhir pekan lalu. Trofi itu sangat berhaga bagi Liverpool dan Klopp pribadi, yakni trofi pertamanya untuk The Reds sejak empat tahun menangani mereka.

Kesuksesan itu lantas mengundang banyak pujian. Klopp dipuji sebagai pelatih luar biasa yang berhasil menularkan semangat bermain pada skuad The Reds. Tidak hanya di dalam lapangan, pengarunya juga terasa di luar lapangan.

Berkat pribadi Klopp, skuad Liverpool begitu menyatu. Mereka selalu bermain dengan senyuman dan memberikan sepak bola ofensif-agresif yang mengundang decak kagum. Liverpool perlahan-lahan kembali membuktikan diri sebagai tim kuat di Eropa.

Presiden Bayern Munchen, Franz Beckenbauer adalah salah satu pihak yang paling kagum dengan hasil kerja Klopp. Dia tidak menutupi hasratnya mendatangkan Klopp ke Bayern pada satu hari nanti.

Beckenbauer menilai Klopp sebagai salah satu pelaih terbaik di dunia, dan mengaku ingin merekrut Klopp sebagai pelatih Bayern. Komentar ini tentu membuat beberapa fans Liverpool merasa cemas.

"Saya menyukai Franz - dan dia menyukai saya," tegas Klopp kepada Bild via Metro. "Namun, saya punya kontrak jangka panjang di Liverpool."

Jawaban Klopp itu tentu menenangkan banyak fans Liverpool. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Lebih Senang

Bagi Klopp, mendapatkan pujian seperti itu dari sosok seperti Beckenbauer membuatnya bangga. Itu berarti dia telah melakukan pekerjaannya dengan baik, dan bakal terus menjaga kualitasnya sebagai bos Liverpool di musim-musim mendatang.

"Saya lebih senang dia mengatakan itu daripada dia berkata bahwa saya tidak layak jadi pelatih Bayern. Biar begitu, baik Bayern maupun Borussia Dortmund telah memiliki pelatih yang sangat bagus," lanjut Klopp.

"Dan apa yang bisa terjadi dalam lima tahun ke depan atau lebih, saya tidak tahu. Mungkin bakal ada pelatih-pelatih berbeda yang sangat kompeten dan layak melatih mereka," tutupnya.

Klopp menandatangani perpanjangan kontrak selama enam tahun pada 2016 lalu, yang membuatnya terikat dengan Liverpool sampai 2022 nanti.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR