BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dipuji-puji, Thomas Tuchel: Semua di Chelsea Sudah Siap!

07-03-2021 20:30 | Richard Andreas

Thomas Tuchel. (c) Pool Getty via AP Photo Thomas Tuchel. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel terus mendapatkan pujian atas keberhasilannya membangkitkan Chelsea. Tuchel tiba menggantikan Frank Lampard di akhir Januari lalu dan setelahnya performa The Blues terus meroket.

Bersama Tuchel, Chelsea telah melalui 10 pertandingan di semua kompetisi tanpa kekalahan. Posisi di klasemen sementara pun membaik, kini The Blues ada di peringkat empat.

Tuchel mengubah gaya main Chelsea, meningkatkan kualitas pertahanan, dan membantu para penyerang yang sebelumnya kesulitan. Wajar jika eks pelatih PSG ini mendapatkan pujian.

Lalu bagaimana reaksi Tuchel? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tersanjung, tapi ...

Tuchel tentu bangga dipuji-puji, tapi dia menegaskan bahwa sebenarnya melatih Chelsea adalah sebuah privilese. Segalanya sudah siap di Chelsea, sumber dayanya ada. Tuchel hanya mencoba bekerja sebaik mungkin.

"Saya sangat tersanjung mendapatkan pujian seperti itu, tetapi sebaiknya semua pujian diberikan kepada pemain dan kepada klub," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Chelsea, sebagai organisasi, telah memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk sukses sebagai klub."

"Semua sudah siap, dan tugas saya sebagai pelatih tim ini adalah untuk memaksimalkan diri saya dan para pemain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tim Chelsea sudah siap

Lebih lanjut, Tuchel pun diuntungkan dengan kondisi skuad Chelsea yang sudah siap untuk jadi pemenang. Materi pemain yang dia dapatkan sangat bagus dan memudahkan pekerjaannya.

"Di dunia sepak bola, tim yang menonjol sebagai tim sukses adalah mereka yang berjuang demi satu sama lain," lanjut Tuchel.

"Tim top berkorban demi satu sama lain, mendorong satu sama lain di bangku cadangan dan di lapangan."

"Tepat itulah yang saya temukan sejak saya tiba di Chelsea. Ada begitu banyak pemain berbakat dalam tim ini," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR