BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Diprotes Karena Cadangkan Pogba dan Van de Beek, Begini Jawaban Solskjaer

28-10-2020 18:00 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa tidak tertekan dengan kritikan-kritikan yang dialamatkan kepadanya akibat mencadangkan Paul Pogba dan Donny van de Beek. Ia menilai ia hanya melakukan apa yang harus ia lakukan sebagai manajer Manchester United.

Beberapa pekan terakhir, Solskjaer memang menjadi sorotan. Karena ia minim sekali memberikan jam bermain kepada rekrutan barunya. Donny van de Beek.

Banyak yang juga menyoroti keputusannya mencadangkan Paul Pogba di tiga laga terakhir. Di mana Solskjaer lebih suka memainkan Fred dan Scott McTominay di lini tengahnya saat ini.

Solskjaer menilai bahwa apa yang ia lakukan ini merupakan hal yang wajar. "Sebagai informasi, saya adalah bagian dari tim Manchester United yang hebat, dan kami memiliki dua pemain untuk satu posisi yang sama," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini

1 dari 3 halaman

Tidak Tertekan

Solskjaer menyebut bahwa ia sama sekali tidak tertekan karena meninggalkan beberapa pemain bagus di timnya. Ia menyebut langkah itu ia ambil agar timnya bisa meraih hasil yang maksimal.

"Saya rasa di semua tim-tim yang meraih kesuksesan, tim-tim yang memenangkan banyak trofi juara, mereka selalu memiliki kompetisi untuk setiap posisi di tim mereka."

"Tidak mudah memang mencadangkan pemain-pemain anda, itu sesuatu yang sulit. Namun saya tidak merasa tertekan karena mencadangkan mereka."

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Dipaksa

Solskjaer menyebut bahwa ia selalu memilih pemain yang paling siap untuk bermain dan ia tidak mau memaksa pemain yang tidak siap untuk tampil.

"Tekanan bagi saya adalah untuk mendapatkan hasil yang bagus dan juga memilih tim yang kami rasa akan memberikan kemenangan untuk kami bukan hanya untuk satu pertandingan saja, tetapi dua, tiga atau empat pertandingan ke depannya."

"Kami harus memenangkan lebih dari satu pertandingan dan ini adalah tantangan dan masalah yang menyenangkan untuk saya. Saya sendiri lebih suka mendapatkan masalah seperti ini ketimbang memaksa memainkan pemain yang belum siap untuk bermain di Premier League." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Punya Peran

Dalam wawancara sebelumnya, Solskjaer menegaskan bahwa Pogba dan Van de Beek masih masuk dalam rencananya.

Ia menyebut keduanya akan mendapatkan porsi bermain yang mencukupi di sisa musim ini.

(MUTV)

KOMENTAR