BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dipermalukan Leicester, Pep Guardiola Pertanyakan Mentalitas Skuad Manchester City

28-09-2020 09:48 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengkritik mentalitas anak asuhnya usai dipermalukan Leicester City dengan skor mentereng, 2-5, Minggu (27/9/2020) kemarin.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadiu ini, Manchester City sejatinya mampu memimpin lebih dulu berkat gol spektakuler Riyad Mahrez kala pertandingan baru berjalan empat menit.

Namun, setelah itu Leicester mengamuk dengan mencetak empat gol. Setelah Nathan Ake sempat memperkecil ketinggalan, justru The Foxes yang kembali menjauh.

1 dari 2 halaman

Rasa Frustrasi Guardiola

Seusai laga, Guardiola pun mengungkapkan rasa frustrasi dirinya terhadap Leicester yang menerapkan taktik bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Mereka bertahan sangat dalam dan karena jarangnya membuat peluang membuat kami menjadi gugup. Mereka tak ingin bermain, mereka hanya mau melakukan serangan balik," keluh Guardiola di laman resmi klub.

"Kami tahu Vardy berlari dari jauh, sangat jauh dan Anda harus mengontrol Harvey Barnes. Namun, ketika kami mulai gugup, kami rasa kami tak bermain bagus," imbuhnya.

"Kami tak akan menciptakan 10 peluang. Kami harus tahu bahwa itu sulit. Bahkan ketika skor 2-5, Leicester berada di kotak penalti mereka. Saya tak akan menyerah, saya akan mencoba mencari solusi. Memang berat, kami harus menerimanya, ini masih laga kedua," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Keluhan Guardiola

Guardiola tak cuma mengeluhkan taktik Leicester. Pria asal Spanyol itu juga mengkritik penampilan anak asuhnya sendiri yang jauh di bawah standar.

"Kami bermain sangat bagus selama 30 menit, kami mencetak gol pada menit keempat. Namun, kemudian kami mulai percaya bahwa kami tak bermain bagus ketika sebaliknya. Kami tak cukup kuat untuk bisa stabil dan bersabar," tutur Guardiola.

"Kami mulai berpikir bahwa kami bermain buruk. Saat jeda laga, kami memberitahu mereka bahwa mereka bermain bagus, cobalah bersabar dan sisanya tergantung pada kita sendiri," ungkapnya.

Sumber: Manchester City FC

KOMENTAR