BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dipermalukan Burnley di Anfield, Liverpool Harusnya Dapat Hadiah Penalti?

22-01-2021 07:01 | Ari Prayoga

Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool harus menyerah dengan skor 0-1 kala menjamu Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Namun, Namun, cerita bisa berbeda andai The Reds mendapat hadiah penalti.

Liverpool sejatinya sangat mendominasi laga dengan melepas 27 tembakan. Namun, tak satu pun yang berbuah gol, termasuk peluang emas Divock Origi yang masih digagalkan mistar gawang.

Sebaliknya, Burnley justru sukses mencuri poin penuh berkat gol Ashley Barnes dari titik penalti pada menit ke-83. Sebelumnya, Barnes dilanggar Alisson di kotak terlarang.

1 dari 2 halaman

Kontroversi Erik Pieters

Ketika laga memasuki menit ke-75 dan skor masih imbang 0-0, terjadi sebuah insiden ketika crossing dari sisi kanan sepertinya mengenai lengan dari bek Burnley, Erik Pieters.

Dalam momen ini, para pemain Liverpool sempat meminta hadiah penalti kepada wasit Mike Dean. Namun, sang wasit memutuskan laga terus berlanjut, dan tak ada peninjauan VAR.

Meski demikian, keputusan Dean kali ini mungkin terbukti sudah tepat karena jika dilihat dari tayangan ulang, bola mengenai badan Pieters.

2 dari 2 halaman

Kepemimpinan Mike Dean

Jika dilihat dari statistik, sepertinya Mike Dean memang 'tak bersahabat' dengan Liverpool. Musim ini Dean sama sekali tak memberikan penalti pada The Reds dalam dua laga yang ia pimpin.

Bahkan, secara keseluruhan Mike Dean tercatat sama sekali belum pernah memberikan hadiah penalti kepada Liverpool selama 21 musim dia berkarier di Premier League.

Catatan ini memang pantas menjadi sorotan karena Mike Dean tercatat sudah memberikan total 174 hadiah penalti bagi tim lain sepanjang kariernya di Premier League.

Sumber: Twitter, Squawka

KOMENTAR