Diogo Jota On Fire! Jurgen Klopp Sematkan Label 'Striker Kelas Dunia' Padanya

Yaumil Azis | 21 Januari 2022, 09:31
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Diogo Jota memegang kunci kemenangan Liverpool atas Arsenal dalam laga leg kedua semifinal Carabao Cup, Jumat (21/1/2022) dini hari tadi. Dua golnya membuat the Reds berhasil melaju ke babak final.


Liverpool memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Agregat akhir pun berubah menjadi 2-0 dan mereka berhak melaju ke babak final. Kedua gol yang lahir pada pertandingan tersebut dihasilkan oleh Jota.

Pemain asal Portugal itu mencetak gol pertamanya dengan luar biasa di menit ke-19. Setelah melewati Takehiro Tomiyasu, ia menusuk ke tengah dan mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti, saat tiga pemain Arsenal mencoba menghalau.

Jota kembali menjebol gawang Arsenal pada menit ke-77. Kali ini, ia dibantu oleh Trent Alexander-Arnold yang mengirimkan umpan terukur dari jarak jauh. Gol sempat dianulir oleh wasit karena dugaan offside, tapi disahkan usai VAR mengintervensi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Striker Kelas Dunia

Sebagai pemegang kunci kemenangan, sudah sewajarnya bila mantan pemain Wolverhampton mendapatkan pujian. Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds pun sampai tidak kuasa untuk menyematkan label 'striker kelas dunia' kepadanya.

"Kami mencetak dua gol yang indah - Diogo Jota bersemangat," buka Klopp ketika menemui awak media selepas pertandingan berakhir, dikutip dari BBC Sports.

"Kami benar-benar yakin ketika dia tiba di klub, bahwa dia akan memberikan bantuan besar buat kami. Sejak berada di sini, dia mengambil langkah maju. Dia telah berubah menjadi striker kelas dunia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Liverpool Merekrut Jota

Sebelum Jota datang, Liverpool sudah sangat nyaman dengan trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Ketiganya sama sekali tak bisa diganggu oleh pemain seperti Divock Origi maupun Xherdan Shaqiri.

Namun Jota muncul dan membuktikan diri sebagai tumpuan pencetak gol Liverpool. Sungguh, uang sebesar 45 juta pounds yang dikeluarkan untuknya tidak sia-sia, sebab Jota bisa jadi solusi ketika Mo Salah dan Mane berhalangan tampil.

"Mental bercampur dengan kualitas adalah alasan kami merekrut dia. Tentu saja dia mencetak dua gol, dia benar-benar luar biasa penting buat kami," kata Klopp lagi soal Jota.

"Jadi, percampuran kemampuannya yang benar-benar membuat menarik. Dia juga berada dalam kondisi yang apik, dan itu mungkin masih lama serta berlanjut," pungkasnya.

(BBC Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR